Covid-19
Kodim Badung Gelar Pendisiplinan Prokes. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka penertiban Prokes terkait PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat) sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 dalam tatanan kehidupan era baru. Tentang Perpanjangan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis Desa/Kelurahan dan Desa Adat dalam tatanan kehidupan era baru di Kota Denpasar, Sabtu (26/6/2021).

Kodim 1611/Badung melalui jajarannya Koramil 1611-02/Densel bersama Polsek Densel serta Sat Pol PP Kota Denpasar secara bersama-sama melaksanakan kegiatan Yustisi dan penertiban Prokes terkait meningkatnya kasus positif Covid-19 di beberapa wilayah Kodim 1611/Badung.

Baca Juga :  Satpol PP Denpasar Tipiringkan Pelanggar Perda

Pengunjung di Pantai Mertasari dan Pantai Matahari Terbit Desa Sanur Kaja menjadi sasaran penertiban Prokes dalam rangka mengantisipasi meningkatnya Kasus (Covid-19) di Wilayah Kota Denpasar yang dipimpin langsung oleh Danramil 1611-02/Densel, Mayor Inf Putu Arimbawa.

Sesuai dengan arahan Dandim 1611/Badung, Kol. Inf Made Alit Yudana bahwa, kegiatan ini dilakukan di wilayah Pantai Mertasari Desa Sanur Kauh dan Pantai Matahari Terbit Desa Sanur Kaja dimana disinyalir  disana banyak para pengunjung pantai, untuk mencegah terjadinya kerumunan sehingga perlu dilakukan pendisiplinan.

Baca Juga :  PMI di Buleleng Terus Diimbau Ikuti Karantina Khusus

“Kita juga membagikan masker kepada masyarakat Hal ini merupakan salah satu langkah preventif Kodim 1611/Badung dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Patroli Gabungan PPKM masih menemukan adanya para pelanggar Prokes diantaranya tidak menggunakan masker 2 orang dan langsung diberikan sanksi berupa tindakan fisik dan teguran.

“Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan Patroli Gabungan PPKM, bisa bermanfaat dalam mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kodim 1611/ Badung,” tambahnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini