UMKM
PLN Peduli Bina Pengrajin. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – PLN Peduli kembali menunjukkan kepedulian melalui penyaluran bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada pengrajin di Gianyar, Jumat (18/6/2021). Bertempat di Gedung Serbaguna Kantor PLN ULP Gianyar, pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Manager PT PLN (Persero) UP3 Bali Timur, Andre Pratama Djatmiko kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan selaku perwakilan dari para pengrajin.

Dalam sambutannya, Andre menjelaskan bahwa pemberian bantuan ini dimaksudkan untuk membina para pengrajin melalui pendidikan dan pelatihan khususnya di bidang marketing.

Baca Juga :  Roadshow On-Boarding UMKM Bali Batch II

“Hari ini kami berikan bantuan kepada Kelompok Tenun Merak mas dan Kelompok Pengrajin Kayu Garuda Kencana antara lain untuk bantuan bahan baku dan pelatihan marketing yang nilainya masing–masing sebesar Rp 35 juta rupiah,” kata Andre.

Ia juga menyampaikan bahwa kelompok pengarajin ini juga telah dibina PLN sejak tahun 2020.

“Ini merupakan upaya kami untuk mendukung kebangkitan UMKM di masa Pandemi Covid – 19. Kami berharap agar bantuan ini mampu memberikan motivasi dan semangat kepada para pengrajin di Gianyar,” jelasnya.

Ni Nyoman Sriani selaku Kepala Bidang Aneka Industri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, menyampaikan apresiasinya kepada PLN karena telah memberikan bantuan kepada UMKM di Gianyar.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini