Bali Paradise
Perlu Prioritas dan Kajian Strategis Buka Pariwisata Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Bali mesti mempersiapkan kembali prioritas dan kajian proposal seriusnya dalam menangani Covid-19, guna menarik perhatian pemerintah pusat untuk membuka segera kunjungan pariwisata di Pulau Dewata.

Tokoh politik Nasdem I Nyoman Tirtawan memandang semestinya Bali sudah mengajukan prioritas di tengah musibah pandemi saat ini, prioritas dimaksud adalah membuka keran pariwisata yang hampir 1,5 tahun meredup.

Ia berharap Gubernur Bali Wayan Koster supaya tidak terlambat mengambil langkah strategis ini, terlebih masyarakat di Bali banyak yang hidup dari sektor pariwisata.

“Misalnya bicara masalah vaksinasi supaya bisa cepat selesai dan imun masyarakat Bali menjadi lebih baik, sehingga pariwisata kita di Bali bisa segera dibuka,” ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga :  MK Tolak Gugatan Pilpres, De Gadjah : Sudah Kehendak Rakyat

Tirtawan politisi senior sekaligus pengamat sosial dan ekonomi asal Desa Bebetin Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng ini menambahkan, masterplan atas proposal ke pusat dalam penanganan pandemi di Bali tentunya mesti berbeda dengan provinsi lainnya di tanah air.

“Jadi intinya masyarakat di Bali tentu harus spesial mendapatkan prioritas utama dan pariwisata bisa buka dengan cepat. Prioritaskan vaksin masuk ke Bali, sehingga mereka yang sudah divaksin bisa berwisata lagi dan tidak ragu ke Bali. Kita harus sigap dan memiliki langkah antisipasi dengan benar, persoalan ini semestinya di Bulan April 2021 kita bisa segera buka pariwisatanya,” ucap mantan anggota Komisi I DPRD Bali yang membidangi pemerintahan, hukum, politik dan keamanan Periode 2014-2019 ini.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News