Vaksin Covid-19
Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Pemkot Gandeng Polresta Denpasar Laksanakan Vaksinasi Massal. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar bersama Polresta Denpasar melakukan vaksinasi massal Covid-19 kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. Kegiatan yang merupakan serangkaian HUT Bhayangkara ke-75 yang dilaksanakan di Desa Budaya Kertalangu, Sabtu (26/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa bersama Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan dan Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya beserta jajaran melaksanakan peninjauan vaksinasi yang diprakarsai Polri.

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi antusias masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin, hingga siang tercatat sebanyak 2.200 orang telah mendaftar untuk divaksin. Kerjasama  dari berbagai pihak tentunya dapat mempercepat Kota Denpasar menjadi zona hijau.  Hal ini juga merupakan komitmen Pemerintah Kota Denpasar untuk mengandeng semua pihak untuk bersama mengatasi segala permasalahan salah satunya permasalahan Covid-19 dan vaksinasi.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terima kasih kepada pihak Polresta beserta jajarannya yang telah memfasilitasi program pemerintah ini dan pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Denpasar yang masih tercecer sehingga bisa cepat terselesaikan. Kegiatan vaksinasi massal ini untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kota Denpasar dan Bali pada umummya,” katanya.

Baca Juga :  Semarak Ramadhan, Rohis Astra Motor Bali Gelar Buka Puasa Penuh Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Pelaksanaan vaksinasi merupakan dukungan guna mempercepat cakupan vaksinasi virus korona untuk membentuk herd immunity. Target vaksinasi saat ini sekitar 1.600 tapi masyarakat yang datang sangat antusias yang mencapai 2.200 orang peserta sehingga Dinas Kesehatan Kota Denpasar kembali menambah persediaan vaksin.

Walaupun masyarakat yang datang banyak dengan prokes yang ketat dan telah melaksanakan pengaturan bagi peserta penerima vaksinasi karena tempat yang cukup luas.

“Upaya ini dilakukan demi memutus pandemi Covid-19 mewujudkan Bali zona hijau agar ekonomi bangkit,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News