Lumajang
Pemkab Buleleng Ngaturan Bakthi Penganyar di Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat, Pemerintah Kabupaten Buleleng melaksanakan  bakti penganyar serangkaian Upacara Piodalan di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (26/6/2021).

Pelaksanaan Bakti Penganyar dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Setda Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, didampingi Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat Setda Buleleng, Made Era Oktarini, serta perwakilan dari masing-masing OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Ritual setahun sekali di pura terbesar di Jawa Timur tersebut dipuput Ida Pedanda Istri Rai, dari Geria Ketewel, Gianyar. Pada kesempatan tersebut, Pemkab Buleleng juga ngaturang punia yang diserahkan langsung oleh Asisten I Setda Buleleng dan diterima langsung Ketua PHDI Lumajang Edi Sumianto.

Baca Juga :  Putri Suastini Koster Kembali Menyapa dan Berbagi di Jembrana 

Selaku ketua rombongan penganyar, Ida Bagus Suadnyana mengatakan, sesuai dengan komitmen panitia pelaksana odalan antara Kabupaten Lumajang dengan Provinsi Bali bahwa Bhakti penganyar dari masing-masing kabupaten di Bali dibatasi yaitu 60 orang saja.

Dengan demikian jauh-jauh hari seijin Bapak Bupati Buleleng, untuk Kabupaten Buleleng sendiri tentunnya telah melakukan kordinasi di masin-masing OPD untuk memastikan agar dikordinir terkait dengan bakthi penganyar di Pura Mandara Giri Semeru Agung.

“Untuk Kabupaten Buleleng sendiri hanya diikuti oleh 50 orang saja,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here