Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Bupati Suwita Konsisten Perangi Sampah Plastik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021 dengan beberapa rangkaian kegiatan di TOSS Center, Dusun Karangdadi, Desa Kusamba Kecamatan Dawan Klungkung, Sabtu (5/6/2021).

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra dan undangan terkait lainnya.

Serangkaian kegiatan tersebut yaitu penanaman pohon di sekitar area masuk TOSS Center, penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Klungkung dengan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI), serah terima bantuan sarana persampahan oleh APSI, kegiatan Gema Tansaplas oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung dan kegiatan penyemprotan eco-enzym menyasar TPA Sente, Pasar Galiran dan seputaran kota Semarapura yang dilepas langsung oleh Bupati Klungkung.

Bantuan sarana pengelolaan persampahan oleh APSI tersebut berupa mesin conveyor, jembatan timbang (Platform Set Truck Scale), dan dua unit timbangan digital. Sedangkan kegiatan Gema Tansaplas oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung berupa pembersihan sampah plastik di sekitar area TOSS Center Karangdadi.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Klungkung selalu berupaya untuk menyelamatkan lingkungan dari hal terkecil sampai hal terbesar, dari yang tidak kelihatan sampai yang kelihatan, dari yang tanpa dana sampai ke yang ada dana. “Mari bersihkan ldan jangan kotori lingkungan kita dengan sampah plastic,” ajak Bupati Suwirta.

“Mari tanamkan mindset kita, jika lingkungan bersih maka kita semua menjadi sehat, karena jika lingkungan kotor, biaya kesehatan akan menjadi semakin besar, tidak hanya uang tapi nyawa pun taruhannya,” ujar Bupati Suwirta.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News