Bulan Bung Karno
Sambut Bulan Bung Karno, Karangasem Gelar Pasar Gotong Royong, Manjajakan Berbagai Macam Kebutuhan Pokok dengan Harga Terjangkau. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Kegiatan Pasar Gotong Royong, yang bertempat di Lapangan Taman Budaya Candra Bhuana, Kota Amlapura, Kabupaten Karangasem, Merupakan bentuk inisiasi yang dilakukan Pemkab Karangasem dalam menyambut Bulan Bung Karno di Kabupaten Karangasem.

Pada Sabtu (5/6/2021) selain untuk memeriahkan Bulan Bung Karno, kegiatan Pasar Gotong Royong bagi Krama Bali ini juga disinkronisasikan dalam menyambut HUT Kota Amlapura ke-381 tahun 2021.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Karangasem, I Gede Dana Spd.,Msi., Sekda Karangasem, Drs. I Ketut Sedama Merta, Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa, Kajari Karangasem, Aji Kalbu Pribadi, S.H., M.H., Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Wayab Suastika, ST., serta para OPD Kabupaten Karangasem.

Disela-sela kegiatannya tersebut, Bupati Karangasem, I Gede Dana mengatakan, dalam pelaksanaan Pasar Gotong Royong Krama Bali, setidaknya terdapat 50 stan yang diisi oleh para IKM/UMKM binaan dari setiap OPD yang ada di Kabupaten Karangasem, serta terdapat juga satu stan khusus yang menjajakan berbagai macam pernak pernik Bung Karno.

Baca Juga :  Dana Punia di Pura Besakih Kini Bisa Pakai QRIS, Mempermudah Pemedek

“Kegiatan pasar Gotong Royong Krama Bali di mulai dari pukul 07.30 WITA, yang dimana semua stan sudah dibuka oleh para pedagang. Kemudian pukul 07.45 WITA, juga dilaksanakan kegiatan senam bersama antara para Personel Polres Karangasem, Personel Kodim 1623/Karangasem, serta perkumpulan AWS 3,” ujarnya.

Kedatangan Bupati Karangasem, yang didampingi Forkopimda Kabupaten Karangasem, langsung menuju stan Pasar Gotong Royong, yang selanjutnya Bupati berbincang-bincang dengan para pedagang dan ikut memborong dagangan yang dijual.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan pembacaan Pidato Bung Karno oleh perwakilan siswa SMP 1 Amlapura, sekaligus dimeriahkan juga dengan pembagian Doorprize oleh Bupati Karangasem dan Forkopimda Kabupaten Karangasem.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Karangasem mengatakan, pelaksanaan kegiatan Pasar Murah Gotong Royong masih akan berlangsung, dan pelaksanaannya juga sudah dengan protokol kesehatan yang ketat.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News