Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Bupati Suwita Konsisten Perangi Sampah Plastik. Sumber Foto : Istimewa

Bupati Suwirta apresiasi kepada PKK Kabupaten dan Kepolisian Resort Klungkung serta semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Klungkung.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021 akan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan. Gerakan Bersama Membersihkan Sampah Plastik akan dilanjutkan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung dan jajarannya serta instansi terkait lainnya pada tanggal 21 Juni 2021 bertempat di Kawasan Pura Watu Klotok Kecamatan Klungkung. Gerakan Bersama Penanaman Pohon akan dilanjutkan pada 21 Juni 2021 di kawasan Desa Gelgel, Klungkung.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemkab Klungkung Ketut Suadnyana selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021 mengambil tema restorasi lingkungan, yakni mengembalikan ekosistem ke awal dengan langkah-langkah dan upaya-upaya pencegahan dan pelestariannya.

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan antara Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dengan Ketua DPD APSI Bali Nusa Tenggara Putu Ivan Yunatana. Seusai penandatanganan dan serah terima bantuan, Bupati Suwirta menyerahkan bantuan bibit pohon cempaka, mahoni, cabai buya secara simbolis kepada masing-masing Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Kewanitaan yang ada di Kabupaten Klungkung serta menyerahkan bantuan vitamin kepada petugas kebersihan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News