PKK Gianyar
TP. PKK Kabupaten Gianyar Gelar Roadshow. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan 10 program pokok PKK serta serangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke-28 tahun 2021, TP. PKK Kabupaten Gianyar melaksanakan kegiatan road show bakti sosial, dengan menyerahkan bantuan kursi roda kepada para lansia bantuan CSR dari Bank BPD Bali, melakukan kegiatan kunjungan pemantauan tumbuh kembang anak/balita pada kegiatan posyandu dengan memberikan bantuan PMT ibu hamil dari alokasi dana BKK Provinsi Bali, serta memberikan bantuan PMT pada bayi/balita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar di Banjar Lodtunduh Desa Singakerta pada Rabu (9/6/2021).

Baca Juga :  Kementerian Sosial RI dan Ajik Krisna Bersatu Membuka Peluang Kerja Bagi Difabel di Bali

Turut hadir Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra, bersama anggota DPRD Kabupaten Gianyar Dapil Ubud, beberapa kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar serta Ketua TP. PKK Kecamatan Ubud, Sukawati dan Payangan.

Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengatakan kegiatan roadshow yang dilaksanakan TP. PKK Kabupaten Gianyar merupakan kegiatan sosial dan pemberian makan tambahan bagi ibu hamil dan balita, serangkaian dengan peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke-28, disamping melaksanakan kunjungan sosial kepada lansia atau kepada warga yang membutuhkan. Sekaligus kunjungan ke kelompok posyandu yang ada di Kabupaten Gianyar, serta meninjau langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di masing-masing kelompok posyandu di masa pandemi.

“Jangan kita merasa diri aman karena sudah tervaksin, kita abaikan prokes,” ujar Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Baca Juga :  Memimpin Langkah Menuju Kemajuan Bersama, Program KKN Mahasiswa Unmas Denpasar Kolaborasi dengan Warga di Desa Singapadu

Ny. Surya Adnyani Mahayastra menambahkan dalam kunjungan sosial kali ini TP. PKK bersama dengan Bank BPD Bali Cabang Gianyar yang selalu mendukung sehingga bisa turun ke masyarakat dan memberikan bantuan kursi roda di Desa kemenuh dan Singakerta yang merupakan usulan dari anggota DPRD Kabupaten Gianyar dari Dapil Ubud, dimana kolaborasi dari TP. PKK dengan DPRD Dapil Ubud serta perbekel yang memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Jika tidak ada usulan dari bawah, barangkali kami juga tidak tahu data yang ada, sehingga ini penting kita lakukan koordinasinya,” kata Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News