PKK Gianyar
TP. PKK Kabupaten Gianyar Gelar Roadshow. Sumber Foto : Istimewa

Selain memberikan kursi roda, TP. PKK juga memberikan makan tambahan yang merupakan dana bantuan dari BKK Provinsi Bali tahap kedua, dimana pemberian makan tambahan sudah pernah diberikan pada awal pandemi Covid-19 kepada ibu hamil.

Sebab asupan nutrisi kepada ibu hamil dan janin harus terjaga, demi sehatnya ibu dan janin yang dikandungnya. Apabila asupan nutris kurang sehat dapat menyebabkan bayi yang akan lahir akan kurang gizi, gizi buruk, akan stunting. Maka dari itu, TP. PKK selalu mengingatkan agar selalu mengkonsumsi makanan yang sehat.

Baca Juga :  Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Sukseskan Pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi di Desa Temesi

Ny. Surya Adnyani Mahayastra menambahkan posyandu (pusat layanan terpadu) merupakan pusat layanan dasar yang dimiliki oleh dan untuk kita.

“Posyandu ini yang membentuk masyarakat, untuk mendekatkan pelayanan dasar kepada masyarakat,” kata Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Ny. Surya Adnyani Mahayastra berharap dengan adanya kelompok posyandu mendapat dukungan dari semua pihak, mulai desa serta dari anggota Dewan. Kedepannya dapat mengurangi angka kematian bayi yang baru lahir, ibu melahirkan dan ibu setelah nifas (42 hari setelah melahirkan). Kabupaten Gianyar patut bersyukur karena kasus ibu melahirkan yang meninggal dan bayi yang dilahirkan meninggal nihil di Kabupaten Gianyar.

Setelah penyerahan kursi roda di Desa Kemenuh, Sukawati dan Desa Singakerta serta pemberian PMT ibu hamil dan PMT balita di Kecamatan Ubud dan Sukawati, akan dilanjutkan penyerahan PMT ibu hamil dan PMT balita, serta penyerahan kursi roda untuk Kecamatan Gianyar dan Kecamatan Blahbatuh pada Kamis (10/6/2021) besok serta untuk penyerahan kursi roda Kecamatan Tegallalang pada Senin (14/6/2021) mendatang.

Baca Juga :  Bangga Merah Putih Mendunia Sukses Gelar BARATI Cup Bali 2024, 52 Pemain Tergabung dalam Skuad Berlaga ke Swedia

Kepala Desa Singakerta, I Ketut Murja berterima kasih kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar karena telah memberikan bantuan kepada warga desanya yang membutuhkan, berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ibu hamil dan PMT bayi/balita serta bantuan kursi roda yang diberikan kepada salah satu warganya Ni Wayan Supeni yang kakinya telah diamputasi, sehingga tidak bisa berjalan dengan normal.

“Terima kasih ibu Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar yang telah datang langsung serta memberikan bantuan kepada warga Desa Singakerta,” ujar I Ketut Murja.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News