PPDB
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara saat menerima audiensi Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Bali di Kantor Walikota Denpasar, Rabu (9/6/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar siap melibatkan peran serta sekolah swasta dalam mendukung program wajib belajar 12 tahun di Denpasar.

Salah satu peran serta sekolah swasta dilibatkan adalah pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Hal ini disampaikan Walikota Denpasar IGN Jaya Negara saat menerima audiensi Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Bali di Kantor Walikota Denpasar, Rabu (9/6/2021).

Menurut Jaya Negara peran serta sekolah swasta dalam mendukung dunia pendidikan sangat penting dan harus dilibatkan. Mengingat PPDB tahun ajaran ini mutlak menerapkan petunjuk teknis yang telah ditetapkan. Dimana tidak seluruhnya lulusan SD di Kota Denpasar bisa ditampung di SMP Negeri. Karenanya bagi yang tidak tertampung di sekolah negeri dapat diarahkan ke SMP Swasta.

“Dengan adanya perbedaan selisih antara jumlah lulusan Sekolah Dasar dan daya tampung SMP Negeri ini, bagi siswa yang tidak bisa ditampung di SMP Negeri akan diarahkan ke SMP Swasta,’’ kata Jaya Negara.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Kegembiraan Berlimpah Saat Idul Fitri Melalui Unparalleled Network Services Guaranteed

Sementara Plt Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya menambahkan, dalam Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021/2022 berpedoman secara langsung pada petunjuk teknis yang telah diterbitkan. Salah satu petunjuk teknis dalam tersebut adalah mengatur daya tampung setiap sekolah.

Dimana daya tampung SMP Negeri tahun ini berjumlah 4.080 orang sedangkan jumlah kelulusan Sekolah Dasar di seluruh Denpasar baik sekolah negeri dan swasta mencapai angka 13.000 orang.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News