PPDB
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara saat menerima audiensi Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Bali di Kantor Walikota Denpasar, Rabu (9/6/2021). Sumber Foto : Istimewa

“Disini sudah jelas ada selisih, perbedaan selisih ini tentunya tidak semua bisa ditampung di sekolah negeri. Maka dari itu bagi yang tidak tertampung di SMP Negeri tentu besar harapan kita di Pemerintah Kota Denpasar mengarahkan ke sekolah-sekolah swasta,” ungkapnya.

Dengan terjadi selisih kelulusan dan daya tampung ini menjadi ruang terbuka untuk sekolah swasta untuk menciptakan sekolahnya menjadi sekolah prestasi, unggul dan melengkapi sarana dan prasarana sekolahnya dengan baik. Selain itu pihaknya mengharapkan sekolah swasta bisa dikelola oleh SDM yang memiliki keandalan di bidang sekolah, sehingga masyarakat akan melirik potensi dari sekolah swasta tersebut.

Baca Juga :  Bentuk Pengembangan Usaha Desa, Wali Kota Jaya Negara Resmikan Pertashop Bumdesa Segara Giri Sanur Kauh

Tentu di masing-masing perguruan swasta harus melakukan komparasi dengan sekolah swasta lainnya yang selama ini jumlah siswanya stabil. Karena banyak sekolah yang memiliki prestasi baik dan menjadi rebutan dari masyarakat. Oleh karena itu diharapkan masing-masing sekolah swasta melakukan komparasi dan pembelajaran pada sekolah swasta yang memiliki prestasi baik.

Ketua Umum Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Bali, Gede Ngurah Ambara Putra mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Denpasar atas keterlibatan sekolah swasta dalam mendukung program pendidikan Kota Denpasar. Sinergitas yang sudah baik ini agar terus ditingkatkan demi kemajuan di Kota Denpasar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News