Pameran Kopi
Pemkab Buleleng Gelar Pameran Kopi dan Pelatihan Barista. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kabupaten Buleleng memiliki varietas kopi unggulan arabika dan robusta yang sangat potensial dan memiliki citarasa yang khas. Dengan produksi kopi pertahun rata-rata 4.500 ton lebih. Hal ini menjadikan Kabupaten Buleleng menjadi penyedia kopi di Bali bahkan Indonesia.

Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Perdagangan Perindusterian Koperasi dan UKM (Disdagperinkop-UKM) terus berupaya meningkatkan pemasaran kopi Buleleng. Salah satunya dengan menggelar ‘Festival Kopi Buleleng’.

Festival Kopi Buleleng yang bertemakan mewujudkan kopi Kuleleng yang unggul dan berkualitas, guna mendukung pemulihan ekonomi daerah, digelar selama 3 hari mulai dari 22 Juni hingga 24 Juni 2021.

Selama pegelaran festival, akan diadakan Pelatihan barista kopi, Talkshow, Pamer produk kopi unggulan Buleleng (bean dan powder/serbuk kopi), Pembuatan katalog ‘Kopi Buleleng Saling Tulungin UMKM Buleleng’, Bela-beli produk Buleleng selama acara berlangsung, dan lomba kopi bean taste terbaik. Festival Kopi Buleleng ini diikuti oleh kelompok tani penghasil kopi Buleleng, pelaku UMKM olahan minuman kopi, dan UMKM lainnya sejumlah 85 orang peserta.

Festival Kopi Buleleng ini, digelar di Hotel Puri Sharon Singaraja dan dibuka langsung Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST, Selasa (22/6/2021).

Dalam kesempatan itu, hadir pula Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng Ida Bagus Suadnyana, SH, M.Si., Ketua PHRI Buleleng, Dewa Ketut Suardipa, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini