Lomba Pos
Lomba Pos Satkamling. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana sangat mengapresiasi upaya Kepolisian Resor (Polres) Buleleng yang telah memfasilitasi serta berkordinasi dengan pihak Desa Bulian, sehingga mampu menjadi perwakilan dalam mengikuti Lomba Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Tingkat Kepolisian Daerah Bali.

Pujian tersebut disampaikan Bupati Buleleng melalui sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa, dalam kegiatan penilaian Lomba Pos Satkambling Tingkat Polda Bali, Selasa (15/6/2021) di Desa Bulian, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Bali.

Dalam sambutannya, Bupati juga memuji upaya dan kerja keras jajaran kepolisian Polres Buleleng, karena telah mampu membina anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan mewujudkan keamanan bagi masyarakat khususnya Desa Bulian.

Anggota Linmas mengemban fungsi kepolisian untuk mengamankan lingkungan. Linmas Desa Bulian dibentuk oleh warga masyarakat atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan untuk bersama-sama mengamankan lingkungan.  Kerja sama yang baik ini, tidak lepas dari sinergitas yang sangat baik dengan masyarakat Desa Bulian.

Baca Juga :  Sebuah Sarkofagus Ditemukan di Desa Tegallinggah

“Kita berharap bisa mendapatkan juara dan bisa ikut dalam jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Sementara itu, Tim Penilai lomba Pos Satkamling Kompol Drs. Nyoman Geden mengatakan, maksud dan tujuan dari lomba ini adalah untuk menguatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling). Penguatan dilakukan melalui anggota Linmas yang terdapat di masing-masing desa, dimana Linmas bisa dikatakan sebagai polisi di desa itu sendiri. Dalam artian, Linmas bertindak sebagai polisi bagi dirinya sendiri, lingkungannya, dan bagi masyarakat ditempat tersebut.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini