Perupa
Pameran Seni Rupa Online Digelar di Tengah Pandemi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali yang diketuai Ny Putri Suastini Koster, memfasilitasi 53 perupa untuk mengikuti pameran seni rupa secara online.

Pameran online kerja sama Dekranasda, BPD Bali dan Balimall.id ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali yang diwakili Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam acara offline di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Provinsi Bali, Senin (7/6/2021). Pameran bertajuk ‘Merajut Rasa Menilik Rupa’ yang menampilkan 83 karya terbaik 53 perupa ini, berlangsung secara online di Balimall.id mulai 7 Juni hingga 21 Juni 2021.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara ‘Ngaturang Bhakti Pujawali’ di Pura Luhur Uluwatu

Ketua Umum Dekranasda Bali Ny Putri Koster dalam sambutannya mengetuk hati para donatur, kolektor lukisan dan pencinta seni untuk menunjukkan kepedulian kepada para perupa di masa pandemi dengan membeli hasil karya mereka.

Menurutnya, para seniman bukan ingin dimanja, namun sapaan dan sentuhan yang diberikan oleh berbagai komponen bisa memantik semangat mereka agar tak kehilangan asa serta harapan sehingga bisa tetap berkarya. Ia berkeyakinan, begitu saatnya tiba pandemi akan berlalu dan semangat mereka untuk berkarya akan kembali pulih.

Baca Juga :  Rio Firdaus, dari Kekurangan Uang Rp50 Juta hingga Menang Undian Mobil

“Tapi saat ini mereka sangat membutuhkan sentuhan kita,” ucapnya.

Lebih jauh perempuan yang dikenal sebagai seniman serba bisa ini menyampaikan bahwa gagasan untuk memfasilitasi para perupa untuk berpameran secara virtual ini muncul dari sebuah tekad dan keberanian.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News