Waspada
Gubernur Koster Minta Masyarakat tetap Waspada. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gubernur Wayan Koster, Kamis (3/6/2021) menyampaikan informasi penting terkait dengan perkembangan Covid-19 di Provinsi Bali. Sampai tanggal 2 Juni 2021, perkembangan kasus Covid-19 menunjukkan kecenderungan yang semakin membaik.

Ditandai dengan menurunnya jumlah kasus baru, meningkatnya jumlah pasien yang sembuh, menurunnya angka kematian, dan menurunnya jumlah kasus aktif yang masih diisolasi dan dirawat di rumah sakit.

Hal ini terlihat dari data pada Mei 2021, rata-rata munculnya kasus baru mencapai angka 2 digit (di bawah 100 orang per hari) yaitu 83 kasus per hari, dengan kecenderungan semakin menurun. Rata-rata jumlah pasien sembuh 99 orang per hari, dengan kecenderungan yang semakin meningkat dan rata-rata kematian 5 orang per hari dengan kecenderungan semakin menurun.

“Sampai tanggal 2 Juni 2021, angka kesembuhan mencapai 95,62% (di atas rata-rata nasional 91,74%), angka kematian mencapai 3,18% (di atas rata-rata nasional 2,78%), dan jumlah kasus aktif 1,20% (di bawah rata-rata nasional 5,48%),” ujarnya.

Baca Juga :  KPWBI Bali Serahkan Bantuan Sarana Kesehatan dan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Bali tersebut, jumlah kasus aktif sudah mencapai 568 orang, terdiri atas yang dirawat di rumah sakit 259 orang, diisolasi terpusat 33 orang, dan isolasi mandiri 276 orang.

Pencapaian yang baik ini, ujar Gubernur Koster, berkat kerja keras dan usaha bersama Pemerintah Provinsi Bali, Polda Bali dan Kodam IX/Udayana beserta jajaran, pemerintah kabupaten/kota se-Bali, dan segenap komponen masyarakat yang sudah tertib dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 sesuai Surat Edaran dan Imbauan Menteri Dalam Negeri RI, Gubernur Bali, dan Bupati/Walikota se-Bali. Gubernur Bali melakukan upaya serius secara sekala dan niskala.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini