GenBI
GenBI Undiksha Gelar Gerakan 1.000 Pohon Menuju Bali Hijau. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – GenBI Komisariat Unversitas Pendidikan Ganesha melangsungkan GenBI Menanam Pohon sebagai progam kerja pertama Divisi Lingkungan Hidup GenBI Undiksha.

Kegiatan tersebut tidak hanya melakukan penanaman pohon saja, namun sebelumnya diawali dengan ceremonial dari Pemerintah Kabupaten Buleleng, Senin (21/6/2021).

Pada kegiatan tersebut mengusung tema ‘Gerakan 1.000 Pohon Menuju Bali Hijau’ yang telah disetujui oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng.

Pada kegiatan tersebut turut serta hadir Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana yang didampingi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, dan undangan Lainnya.

Baca Juga :  Kasus DBD di Buleleng Meningkat, Dinkes Gugah Kesadaran Penuh PHBS dan 3M Plus Masyarakat

“Sesuai tema peringatan Bulan Bung Karno III tahun 2021 Provinsi Bali, yakni Wana Kerthi Taru Prana Bhuwana, yang berarti Pohon atau Hutan Sebagai Nafas Bumi, kita laksanakan penghijauan, sekaligus mengemakan aksi tanam dan rawat pohon,” tandas Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Saat ditemui secara terpisah Ketua Panitia, Ni Luh Putu Risma Dewi selaku dan Kepala Divisi Lingkungan Hidup, Brillian Wigi Listiantomi menyampaikan bahwa tema tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat turut serta menjaga serta merawat kelestarian lingkungan agar terhindar dari penyakit dan demi keberlangsungan hidup.

Baca Juga :  Kolaborasi Tangani Stunting, Pj Bupati Buleleng Terima Kunjungan Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali

GenBI sebagai agent of change diharapkan mampu menjadi agen perubahan dikalangan pelajar, mahasiswa atau masyarakat melalui pelestarian lingkungan. Ke depannya kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk mulai mencintai lingkungan sekitar dan menjadi bagian dari agen perubahan menuju lingkungan yang sehat.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News