Pengabdian Masyarakat
Ketua Tim Pengabdian Masyarakat ITB STIKOM Bali, Dedy Panji Agustino menyerahkan hasil inovasi pembelaran daring kepada wakil kepala sekolah SMK TI Bali Global Jimbaran. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai kampus Information Technology (IT) pertama di Bali–Nusa Tenggara dan terbaik nomor dua di Indonesia kategori perguruan tinggi swasta bidang IT,  Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali atau ITB STIKOM Bali berkomitmen penuh membantu meningkatkan kemampuan masyarakat di bidang teknologi informasi  dan ber-impact bagi Indonesia, khususnya di pulau Bali.

Salah satu komitmen tersebut diwujudkan melalui pengabdian masyarakat sebagai implementasi salah satu unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi yang merupakan program wajib bagi perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Kegembiraan Berlimpah Saat Idul Fitri Melalui Unparalleled Network Services Guaranteed

Seperti dilakukan empat dosen ITB STIKOM Bali yaitu Dedy Panji Agustino, S.Kom., MMSI, I Gede Harsemadi, S.Kom., MT., Ni Putu Putri Ayu Wijayanthi, S.Kom., MM., Gede Indra Raditya Martha, S.TI., M.Kom serta dibantu dua orang mahasiswa, yakni Adam Ilhami Putra Setiadi dan I Gusti Ayu Amalia Aryanti, melaksanakan pengabdian masyarakat di SMK TI Bali Global Jimbaran.

Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan menggunakan dana hibah dari ITB STIKOM Bali. Sebagai mitra kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah SMK TI Bali Global Jimbaran yang merupakan sekolah menengah vokasi di bidang Teknoloogi Informasi dan Perhotelan.

Baca Juga :  Honda AT Family Day Penuhi Impian Konsumen Pencinta Matic

Dedy Panji Agustino mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak awal tahun 2020 ini membuat berbagai sektor dalam kehidupan manusia menjadi terganggu dan tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Termasuk dalam hal pendidikan, pandemi Covid-19 telah membuat terhentinya seluruh kegiatan belajar mengajar di semua instansi pendidikan termasuk di Indonesia.

“Hal ini menjadi tantangan yang sangat besar bagi seluruh pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan untuk mencari jalan keluar agar proses belajar mengajar tetap dilakukan secara optimal dalam situasi pandemi ini,” jelas Dedy Panji Agustino di Denpasar sebagai Ketua Tim Pengabdian Masyarakat ini.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News