CIS Student Company
CIS Student Company. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – CIS Student Company adalah salah satu perusahaan siswa dari SMA Negeri 5 Denpasar. Sebanyak 18 orang siswa kelas 10 berpartisipasi dalam mendirikan perusahaan CIS Student Company.

Nama CIS itu sendiri adalah singkatan dari Creative, Innovative, Smanela yang di dukung oleh SDM yang berkompeten, kreatif, dan juga inovatif. Digagas oleh Prestasi Junior Indonesia (PJI) bersama Citi Indonesia serta didukung oleh Citi Foundation, program Student Company bertujuan untuk mengasah kemampuan siswa dalam bidang kewirausahaan. CIS Student Company menjalankan kegiatan kewirausahaan layaknya sebuah perusaan rintisan dan berhasil menjual produk andalannya yaitu ‘LAMPU PEMBUNUH NYAMUK’.

Baca Juga :  13 Kantor Cabang BRI di Bali dan Nusa Tenggara Buka Layanan Terbatas Saat Lebaran

“Kami sepakat untuk memilih produk ini untuk dijual karena maraknya penyakit DB yang disebabkan oleh nyamuk yang akan menyerang masyarakat, jadi kami anggota CIS SC berfikir untuk menjual alat ini untuk memecahkan masalah tersebut,” jelas Lucia Damaris sebagai VP Of Production CIS Student Company, Rabu (16/6/2021).

Selama menjalankan perusahaan, CIS Student Company juga melakukan berbagai kegiatan, loh! Kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dan juga kegiatan HRD bertajuk ‘CLEAN DAY! FUN DAY!’. Dimana kegiatan ini adalah kegiatan kerja bakti membersihkan sekolah kita dengan suasana yang asyik dan juga sangat menyenangkan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (31/5/2021).

Baca Juga :  Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Denpasar, Kegawatdaruratan Tetap Buka dan Pelayanan Publik Buka Setengah Hari pada 8 dan 9 April

“Selain kita dapat membuat lingkungan sekolah kita menjadi bersih, kita juga melaksanakannya dengan riang gembira yaitu dengan dilaksanakannya games setelah kerja bakti,” kata Ni Wayan Dhini Mirayani sebagai VP Of Public Relation dan Made Andre Arya Sastrawan sebagai VP of HRD CIS Student Company, Rabu (16/6/2021).

Ke depannya CIS Student Company akan berkontribusi dalam menghasilkan produk yang ramah lingkungan seperti lampu pembunuh nyamuk ini yang akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

CIS Student Company
CIS Student Company. Sumber Foto : Istimewa

“Saya harap perusahaan CIS Student Company mampu menjalankan rencana yang lebih baik lagi untuk kedepannya serta mampu meningkatkan kerja sama anggota,” jelas I Made Satria Darmayoga yang menjabat sebagai President CIS Student Company, Rabu (16/6/2021).

Ingin tahu selengkapnya mengenai CIS Student Company? Cek di Instagram @cismanela.sc ya! Salam dari CIS Student Company!!!.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News