Pramuka
Ketua Kwarda Bali, Made Rentin. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Covid-19 Nasional menyelengarakan pelatihan peningkatan kapasitas relawan yang dilaksanakan oleh secara virtual.

Pelatihan ini menyasar dua Provinsi yaitu Bali dan Banten dengan menunjuk masing-masing tiga kabupaten, dan untuk di Bali ditunjuk Tabanan, Jembrana, dan Buleleng.

Pelatihan relawan tersebut melibatkan sekurang-kurangnya 25 Organisasi Kemasyarakatan dan Lembaga Kebencanaan Mitra BKR, termasuk Gerakan Pramuka ikut serta sebagai peserta pelatihan.

Dari Bali sebanyak 165 orang anggota pramuka penegak, pandega dan pembina dari Bali yang diwakili Kwartir Cabang Buleleng, dengan 65 peserta, Tabanan 50 orang dan Jembrana 50 orang mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Pastikan Pelayanan Tetap Optimal Selama Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah, Sekda Alit Wiradana Monitoring Mal Pelayanan Publik

Hal itu disampaikan Ketua Kwarda Bali, Made Rentin saat di wawancara media seusai memantau jalannya seminar dari kantornya di Denpasar, Senin (14/6/2021).

Rentin yang Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) provinsi Bali menambahkan bahwa pelatihan ini sebagai upaya peningkatan kapasitas dalam membantu Satgas dalam 4 (empat) hal, yaitu: 1). pencegahan yaitu membantu lakukan sosialisasi prokes 3M (kita di Bali 6M); 2). Penanganan yaitu membantu optimalkan 3T; 3). Pembinaan yaitu ikut serta dalam operasi gabungan penegakan disiplin; dan 4). Pendukung yaitu melakukan pelaporan data.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News