Prasasti
Bupati Tabanan Resmikan Prasasti di Pura Kahyangan Bale Agung Desa Adat Mongan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri undangan karya ngenteg linggih, mamungkah, ngusaba desa, mapedudusan Wraspatikalpa, yang diselenggarakan masyarakat Desa Adat Mongan, Kecamatan Penebel, bertepatan dengan Purnamaning Kasa, Rahina Wraspati Umanis Matal, Kamis (24/6/2021), di Pura Kahyangan Bale Agung Desa Adat Mongan.

Sanjaya juga mendapat kehormatan menandatangani prasasti karya ngenteg linggih, mamungkah, ngusaba desa, mapedudusan wraspatikalpa di pura setempat. Nampak juga hadir Sekda Tabanan dan OPD terkait.

Ucap syukur serta apresiasi diberikan Bupati Sanjaya, atas kegiatan yang telah dilaksanakan masyarakat Desa Adat Mongan. Sesuai keterangan Ketua Panitia Karya I Nyoman Arta Sanjaya, dalam pengerjaan sampai kegiatan karya, memakan waktu selama tiga bulan, serta menghabiskan dana sekitar Rp500 juta, yang bersumber dari Pemkab Tabanan dan DPRD Tabanan, Pemprov Bali, serta urunan masyarakat.

Sanjaya juga menegaskan bahwa suksesnya pembangunan mencerminkan masyarakat yang bersatu dan kompak, baik dengan sesama masyarakat, tokoh masyarakat, dan juga dengan pemerintah. Untuk itu, dia minta kepada masyarakat agar meningkatkan rasa persatuan dan kekompakan tersebut.

Baca Juga :  TMMD Ke-114 Garap Akses Jalan 1.150 Meter di Sangketan

“Saya minta kepada bendesa adat, perbekel, camat, dan pihak terkait, agar tetap menjaga dan meningkatkan kekompakan ini. Hubungan di pemerintah kabupaten, di kecamatan, di desa, dan di masyarakat, agar tetap dijaga. Tanpa sinergi dan kerja sama kita yang kolektif, sudah tentu tidak akan mampu mewujudkan pembangunan apapun,” tegasnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini