Giri Prasta
Bupati Giri Prasta saat membuka secara resmi gerakan serentak penanaman pohon dan aksi kebersihan lingkungan, serangkaian bulan bung karno ke-3 tahun 2021 di Green Lot Sembada Munggu, Senin (21/6/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Gerakan serentak penanaman pohon dan aksi kebersihan lingkungan, merupakan bentuk implementasi ajaran Tri Sakti Bung Karno yang meliputi berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan, bertujuan untuk mewujudkan keharmonisan alam dan manusia.

Demikian disampaikan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta saat membuka secara resmi gerakan serentak penanaman pohon dan aksi kebersihan lingkungan, serangkaian bulan bung karno ke-3 tahun 2021 di Kabupaten Badung, bertempat di Green Lot Sembada Munggu, Senin (21/6/2021).

Baca Juga :  K-MBSS dan PERDAWERI Memperkuat Kolaborasi Strategis dalam Industri Kesehatan

Turut hadir mendampingi Bupati Badung, Anggota DPRD Badung, Wayan Edi Sanjaya, Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa, jajaran Forkopimda Badung beserta Kepala OPD terkait dilingkungan Pemkab Badung.

Melalui gerakan serentak penanaman pohon dan aksi kebersihan lingkungan ini, Bupati Giri Prasta mengajak semua masyarakat Badung untuk selalu eling dan aktif dalam hal pelestarian alam dengan cara menanam dan memelihara pohon maupun merawat lingkungan, sehingga tersedia oksigen yang berlimpah dan tercipta lingkungan yang bersih demi keberlangsungan hidup masyarakat Badung kedepannya.

Baca Juga :  PertaLife Insurance Berikan Perlindungan dan Dukungan Pendidikan di Bali

“Dalam memperingati bulan bung karno ke-3 maka tanggal 21 Juni kita Kabupaten Badung melaksanakan gerakan serentak penanaman pohon dan aksi kebersihan lingkungan, dengan tema ‘Taru Prana Bhuana’ yang artinya Pohon adalah Nafasnya Bumi, dan kita di Badung sudah melaksanakan Gerakan Serentak Badung Bersih sejak tahun 2016, setiap bulan di minggu pertama OPD sudah membagi diri dalam daerah binaan untuk melakukan pembersihan saluran irigasi, penanaman pohon yang melibatkan semua lapisan desa dan masyarakat,” ujarnya.

Dengan melibatkan ASN dalam gerakan serentak penanaman pohon dan aksi kebersihan lingkungan, di seluruh wilayah Kabupaten Badung, Bupati Giri Prasta ingin memberikan motivasi kepada masyarakat luas bahwasanya ASN pun peduli dengan pelestarian lingkungan.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News