Giri Prasta
Bupati Giri Prasta saat membuka secara resmi gerakan serentak penanaman pohon dan aksi kebersihan lingkungan, serangkaian bulan bung karno ke-3 tahun 2021 di Green Lot Sembada Munggu, Senin (21/6/2021). Sumber Foto : Istimewa

“ASN dari OPD Pemkab Badung aja peduli dengan kebersihan lingkungan mengapa kita yang ada dilingkungan sendiri tidak peduli, untuk itulah kita bangun sikap gotong royong melalui konsep merawat bumi, kalau desa/kelurahan berdikari maka negara akan berdaulat. Melalui konsep itulah kita ikuti program Bapak Presiden membangun desa dari pinggiran, di Badung kita balik jadi desa membangun sehingga sinergitas Pemerintah Pusat Provinsi dan Kabupaten itu selaras,” ucapnya seraya menyebut program ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, sebagai bagian dari konsep Tri Hita Karana.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Gelar Posko Angkutan Udara Idul Fitri 1445 H, Akan Layani Sebanyak 1.012.005 Penumpang

“Melalui gerakan ini kita ajak masyarakat Badung untuk kembali pada ajaran Bung Karno salah satunya melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana sehingga ide, gagasan dan cita cita dalam perjuangan beliau bisa kita teruskan dan implementasikan dalam kehidupan sehari hari. Termasuk pancasila merupakan bintang penuntun dalam hidup berkehidupan,” jelasnya.

Disisi lain Bupati Giri Prasta juga mengungkapkan kesiapan Badung dalam menyambut pembukaan pariwisata di bulan juli mendatang dengan mengklaim bahwa Badung menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang telah mampu memvaksin masyarakat secara luas menyentuh angka 96%, disamping itu semua akomodasi wisata Badung juga sudah bersertifikat CHSE yang menjadikan Badung sangat aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung Nyoman Suendi melaporkan, pelaksanaan gerakan serentak penanaman pohon dan aksi kebersihan lingkungan serangkaian bulan Bung Karno di Kabupaten Badung didasari pada Perbup Badung No 25 tahun 2019  tentang Bulan Bung Karno dan Instruksi Bupati Badung No 3 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Bulan Bakti Bung Karno Ke-3 Di Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Gandeng Tiga Perempuan Hebat, IndoLinen Gelar Talkshow untuk Edukasi dan Inspirasi

“Tujuan gertak adalah mengimplementasikan Tri Sakti Bung Karno untuk mewujudkan keharmonisan alam dan manusia. Selain itu untuk mengajak semua masyarakat Badung untuk berpartisipasi aktif dalam hal pelestarian alam dengan menanam memelihara pohon dan merawat lingkungan sehingga tersedia oksigen yang cukup dan tercipta lingkungan yang bersih demi keberlangsungan hidup masyarakat Badung,” ucapnya seraya menyebut kegiatan gertak ini dilaksanakan di tingkat kecamatan kelurahan dan desa se-Kabupaten Badung.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News