Buka
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dalam program Vaksinasi Massal. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dalam program Vaksinasi Massal yang mencapai angka 90 persen dalam pelaksanaannya.

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga disela-sela Rapat Koordinasi Persiapan Pembukaan Pariwisata Bali untuk Wisatawan Mancanegara, bersama Wakil Gubernur Bali, Cok Ace, pada Jumat, (11/6/2021) dan menjadi sinyal positif bagi Bali untuk dapat segera dapat merealisasi ‘Open Borders Tourism’.

Dalam kesempatannya tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno juga memberikan sedikit arahannya, mengenai persiapan pembukaan pariwisata Bali untuk tamu mancanegara.

“Siang hari ini Jumat (11/6/2021) kami kembali menggelar rapat koordinasi terkait pembukaan pariwisata Bali bersama Wakil Gubernur Bali, Cok Ace serta Kementerian Luar Negeri. Sebelumnya, saya ingin mengapresiasi kinerja pemerintah daerah Bali yang mendapat predikat sebagai salah satu Provinsi dengan kinerja vaksinasi tercepat di Indonesia. Hal ini tentunya memberikan keyakinan bahwa pemenuhan prakondisi pembukaan Bali akan segera terwujud tidak lama lagi,” ungkap Sandiaga, seperti yang dikutip dari laman pribadinya.

Baca Juga :  Kapolsek Kuta Utara Ajak Tamara Bleszynski Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Selanjutnya Sandiaga juga menjelaskan, dalam rapat kali ini pihaknya fokus kepada upaya pemulihan pasar internasional melalui Travel Corridor Arrangement. Yang dimana nantinya, hal ini akan mengedepankan kolaborasi kepada seluruh pemangku kepentingan, baik di tingkat pusat maupun daerah, untuk menjadi kunci dalam keberhasilan pemenuhan prakondisi di Bali.

“Sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden, bahwa kita membidik satu situasi yang sangat strategis ditengah-tengah pandemi dan kesulitan ekonomi, bagaimana kita bisa menyiapkan Bali sebagai ikon pariwisata Indonesia dalam waktu tidak terlalu lama lagi memiliki pra kondisi yang tepat untuk membuka diri bagi wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here