ALC
Pendiri Agro Learning Centre (ALC), Ir. I Nyoman Baskara, MM. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pandemi covid-19 membuat pariwisata di Bali sangat terpukul. Di tengah situasi ini, pertanian adalah sektor penting yang harus kembali digarap untuk mewujudkan ketahanan pangan di Bali.

Berangkat dari isu inilah, Ir. I Nyoman Baskara, MM., mendirikan Agro Learning Centre (ALC) pada tahun 2020 lalu. ALC didedikasikan untuk kepentingan masyarakat yang ingin mengenal lebih dekat dunia pertanian. Berlokasi di Jalan Cekomaria Gang Raya, kebun ALC didesain sangat sederhana dan ramah untuk menarik minat pengunjung.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke-9, Poleng Kesiman Gelar Laga Trofeo

Nyoman Baskara selaku Presiden Agro Learning Centre, dalam acara ALC Talk, Rabu (16/6/2021)  mengatakan bahwa ALC  merupakan wadah diskusi dan sharing tentang ilmu pertanian. Anggotanya pun berasal dari Praktisi pertanian, ahli pertanian di berbagai kampus, pendamping petani di berbagai desa, dan anggota birokrasi.

Posisi Agro Learning Centre (ALC) adalah sebagai katalisator dan mediator yang akan memfasilitasi para ahli pertanian dengan peminat pertanian untuk saling mengedukasi dan mempraktekkan langsung pertanian itu. Dengan penyajian dan pengemasan menarik, diharapkan mampu menarik minat masyarakat dan kaum milenial terhadap pertanian untuk mewujudkan Bali Mandiri Pangan.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, PUPR Denpasar Rutin Bersihkan Sampah di Sungai, Drainase dan Saluran Air

“Dengan visi yang dimiliki ALC, agar terwujudnya pertanian sejahtera maka kami menjalankan fungsi sebagai connecting people yang akan menghubungkan dan mengkomunikasikan ide-ide yang dimiliki berbagai pihak,” ungkapnya.

Pihaknya tidak menampik jika pertanian dengan sistem konvensional tidak lagi diminati oleh masyarakat khususnya generasi milenial. Maka pengenalan teknologi dan inovasi pertanian dilakukan untuk mengangkat harkat martabat petani dan melawan kemiskinan.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News