Terminal Mengwi
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara meninjau langsung pelaksanaan penyekatan arus balik di Teriminal Tipe A Mengwi, Sabtu (22/5/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa meninjau langsung pelaksanaan penyekatan arus balik di Teriminal Tipe A Mengwi, Sabtu (22/5/2021).

Peninjauan ini dilaksanakan guna memastikan optimalisasi pelaksanaan penyekatan. Sehingga masyarakat yang memiliki tujuan ke Kota Denpasar lengkap adminidtrasi kependudukan (Adminduk) serta bebas Covid-19.

Turut mendampingi Walikota Jaya Negara yakni Pj. Sekda Made Toya, Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata, Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai, serta instansi terkait lainya.

Walikota Jaya Negara menjelaskan, penyekatan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat. Dimana, sebagai upaya pengendalian penduduk serta antisipasi penyebaran Covid-19,  dilaksanakan penyekatan dan pemeriksaan di beberapa titik.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda, Ciptakan Generasi Mandiri dan Berdaya Saing

“Penyekatan di Terminal Mengwi ini merupakan kerja sama Pemprov Bali, Pemkab Badung dan Pemkot Denpasar, nah masyarakat yang datang dengan tujuan Kota Denpasar akan dicek kelengkapan adminidtrasi kependudukanya, selanjutnya dipastikan kelengkapan Rapid Test Antigen dengan hasil negatif Covid-19,” ujar Jaya Negara.

Dijelaskanya bahwa, pengecekan adminduk dan hasil rapid test ini dilaksanakan guna mendukung terciptanya tertib adminidtrasi bagi masyarakat. Selain itu juga untuk memastikan masyarakat yang memasuki wilayah Kota Denpasar sehat dan bebas Covid-19.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News