Pesta Kesenian Bali
Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat meninjau persiapan Duta Kesenian Kota Denpasar yang akan berlaga di Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII pada Senin (17/5/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara meninjau langsung persiapan Duta Kesenian Kota Denpasar yang akan berlaga di Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII pada Senin (17/5/2021).

Bersama sang istri yang merupakan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Walikota Jaya Negara ini turut menyaksikan gladi tiga duta seni sekaligus dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Yakni Gong Kebyar Anak-Anak Eka Panca Sidhi Swara, Gong Kebyar Dewasa Mimba Mredangga dan Gong Kebyar Wanita Sida Gita Karya.

Baca Juga :  Wabup Sanjaya Ingatkan Masyarakat Jaga Persatuan di Tengah Pandemi Covid-19

Tampak mendampingi Walikota Jaya Negara Anggota DPRD Provinsi Bali, AA Gede Agung Suyoga, Ketua Komisi II DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra, Kadisbud Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram, Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai serta perwakilan duta kesenian.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jaya Negara memberikan apresiasi atas penampilan duta kesenian Kota Denpasar saat pelaksanaan gladi di Panggung Terbuka Ardha Candra Art Centre Denpasar. Dimana, secara keseluruhan materi yang diwajibkan telah disiapkan sebaik mungkin.

“Tadi sudah kita saksikan bersama, seluruh materi sudah dikuasai dan bisa dibawakan dengan baik, sekarang tinggal menjaga konsistensi dalam pembawaan,” kata Jaya Negara.

Jaya Negara menekankan bahwa seni merupakan penjiwaan. Sehingga seniman Kota Denpasar mampu menjaga emosi dan penjiwaan untuk memberikan hasil yang maksimal. Pihaknya juga menyambut baik pelaksanaan PKB Tahun 2021. Meski masih di masa pandemi Covid-19, penerapan protokol kesehatan menjadi solusi untuk adaptasi berkesenian di masa pandemi.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini