Sinergi BUMN
Sinergi PLN, Bank Mandiri, dan Bank BRI Dorong Pemulihan Perekonomian Melalui Electrifying Agriculture. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sinergi BUMN antara PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali dengan PT Bank mandiri (Persero) Tbk. Wilayah Bali Nusra dan PT Bank BRI (Perser) Tbk. Kantor Wilayah Denpasar, diwujudkan melalui Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penyediaan Layanan Perbankan untuk Mendukung Electrifying Agriculture, Senin (10/5/2021).

Bertempat di ruang pertemuan PLN UID Bali, I Wayan Udayana selaku GM PLN UID Bali dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Bank Mandiri dan Bank BRI yang telah berpartisipasi mendukung suksesnya program Electrifying Agriculture.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah, Jaga Stabilitas Inflasi Jelang Idul Fitri

“Pandemi telah kita hadapi selama setahun lebih, namun hingga kini, kita belum tahu kapan akan berakhir dan di sisi lain kita tetap dituntut untuk selalu produktif. Padahal sektor pariwisata yang menjadi tumpuan perekonomian Bali masih terpuruk, oleh karenanya diperlukan kreatifitas melihat potensi pengembangan di sektor lain,” ungkapnya.

Udayana mengatakan sektor pertanian saat ini sangat menjanjikan. Para pelaku usaha di sektor ini mulai sadar dan mencari alternatif dalam mengembangkan bisnisnya yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Baca Juga :  Kelurahan Peguyangan Gelar Aksi Bersih-Bersih Baliho

“Ada keinginan dari pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis yang sejalan dengan misi pemerintah yakni menjadikan Bali lebih green dan mengganti penggunaan mesin diesel dengan mesin yang berbasis listrik, yang lebih ramah lingkungan, dengan emisi CO2 yang lebih rendah. Ini yang kemudian kami formulasikan dalam program Electrifying Agriculture,” jelasnya.

CEO XI/ Bali & Nusa Tenggara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., Hendra Wahyudi menyampaikan dengan pelaksanaan penandatanganan kerja sama hari ini, ada kewajiban besar bagi Bank Mandiri dalam fungsi intermediasi, yakni tidak hanya menghimpun dana tapi juga menyalurkan dalam bentuk kredit yang dalam hal ini adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News