Sinergi BUMN
Sinergi PLN, Bank Mandiri, dan Bank BRI Dorong Pemulihan Perekonomian Melalui Electrifying Agriculture. Sumber Foto : Istimewa

“Salah satu program kredit sesuai arahan pemerintah yakni KUR, dengan suku bunga yang rendah hanya 6% setahun,” ucap Hendra.

Ia mengatakan, Bank Mandiri sangat mendukung program Electrifying Agriculture dan Green Energy. Ini adalah salah bentuk alternatif bisnis yang bisa dikembangkan di Sektor Pertanian, sehingga tidak hanya mengandalkan Sektor Pariwisata saja untuk pemulihan perekonomian Bali.

“Kami berharap melalui kerja sama ini, para pelaku usaha mampu mengembangkan bisnisnya melalui peningkatan produksi dan laba usaha,” pungkas Hendra.

Di kesempatan yang berbeda, PLN UID Bali turut melakukan penandatanganan kerjasama dengan Bank BRI. Dalam acara tersebut, Rudi Andimono, Pimpinan PT Bank BRI (Persero) Tbk. Wilayah Bali Nusra menyampaikan sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang cukup tangguh dalam menghadapi pandemi Covid–19 jika dibandingkan dengan sektor lainnya.

Baca Juga :  Pelajaran dari Kisah IRT Tertipu Part Time Abal-abal hingga Uang Rp131 Juta Ludes

“Bali yang sangat bergantung dengan sektor pariwisata, perekonomiannya ikut lumpuh karena minimnya diversifikasi jenis usaha, ini berbeda dengan daerah – daerah lainnya di Indonesia. Untuk itu, dengan memperkuat sektor pertanian kita turut membantu upaya pemerintah untuk memulihkan perekonomian Bali,” jelas Rudi.

Pihaknya mengatakan akan berkomitmen dalam hal pembiayaan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diamanahi Pemerintah untuk dapat disalurkan kepada masyarakat Bali.

“Kami akan support di permodalan, sehingga sinergi dengan PLN untuk pengembangan Electrifying Agriculture ini dapat menguntungkan banyak pihak utamanya pelaku usaha di sektor pertanian,” tambahnya.

Ia juga menekankan sinergi ini ke depannya, diharapkan mampu berperan aktif dalam membantu menumbuhkan kembali perekonomian Bali juga mendukung upaya pemerintah yang berharap Bali dapat segera bangkit dan pulih seperti sedia kala.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News