Tewas
Seorang Pelajar Jatuh ke Jurang Ditemukan Tak Bernyawa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pelajar asal Tiyingan, Pelaga ditemukan meninggal dunia di dasar jurang oleh tim SAR gabungan, Senin (17/5/2021). Sontak kejadian tersebut menggemparkan warga setempat ataupun pengguna jalan yang melintasi Jembatan Cau Blayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan.

Awalnya petugas siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) mendapatkan laporan pukul 22.30 WITA, untuk bantuan evakuasi. “Laporan kami terima dari Bapak Sudiksa, bahwa ada penemuan sepeda motor dalam keadaan masih menyala sekitar pukul 21.00 WITA dan dicurigai ada yang jatuh ke jurang,” terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., selaku Kepala Kantor Basarnas Bali.

Baca Juga :  Meliang-liang Bersama Masyarakat, Bupati Sanjaya Tunjukan Kolaborasi Dalam Musrenbangkab dan Succes Story 3 Tahun Kepemimpinan Jaya Wira

Merespon laporan tersebut, sebanyak 10 personil diberangkatkan ke lokasi menggunakan Rapid Land SAR Unit dan Rescue Truck. Setibanya di lokasi tim berkoordinasi dengan unsur SAR lainnya untuk merencanakan pencarian ke dasar jurang.

Akhirnya pada Selasa (18/5/2021) pukul 00.50 WITA jenasahnya berhasil ditemukan. Tim SAR gabungan mengevakuasi naik jenasah korban dengan bantuan mobil krein, selanjutnya dibawa ke RSUD Mangusada Badung dengan ambulance PMI Badung

“Diketahui identitas korban atas nama I Made Endra usia 17 tahun,” jelas Darmada.

Selama proses pencarian hingga evakuasi turut melibatkan tim SAR gabungan dari Basarnas Bali, Ditsamapta Polda Bali, Polsek Marga, Satpol PP Badung, BPBD Tabanan, Tagana Tabanan, Potensi Radio 115, PMI Badung dan unsur SAR lainnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News