Sensasi Berjemur di Tengah Deburan Ombak Pantai Petitenget
Pantai Petitenget. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Berlibur ke Bali, tentu rasanya tidak lengkap apabila anda belum mengunjungi destinasi wisata pantainya. Bali sebagai destinasi wisata kelas dunia, memiliki tempat–tempat yang indah untuk dikunjugi. Kekayaan alam dan budayanya, membuat Bali selalu menjadi destinasi wisata populer bagi para wisatawan dunia.

Jika anda sedang merencanakan berlibur di Pulau Bali, dan ingin sekali mengelilingi seluruh objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Badung. Tentunya anda akan banyak sekali menemukan destinasi wisata populer yang ada.

Seperti, Kuta, Nusa Dua, dan Pantai Pandawa. Namun, taukah anda, jika Kabupaten Badung juga memiliki destinasi wisata pantai yang tak kalah menarik dari destinasi–destinasi tersebut?

Baca Juga :  Jaya Negara Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Bendera Hari Kesaktian Pancasila Secara Daring

Salah satunya adalah Pantai Petitenget, pantai ini memiliki banyak sekali keunikan dan keindahan yang tersimpan. Meskipun masih berada dalam satu garis dengan Pantai Kuta, Pantai Petitenget memiliki perbedaan dan karakteristik tersendiri, dibandingkan dengan Pantai Kuta, Pantai Petitenget tergolong pantai yang sepi dari kunjungan wisatawan.

Pantai Petitenget berada di wilayah Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Jaraknya sangat dekat dari Kota Denpasar, hanya sekitar 15 kilometer, untuk dapat sampai ke pantai ini. Anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan darat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sesampainya di lokasi, anda dapat menemukan pemandangan aktivitas perahu–perahu nelayan disini. Selain itu, pantai ini juga memiliki kekayaan hasil laut yang melimpah. Pantai Petitenget telah memiliki fasilitas penunjang pariwisata yang lengkap, seperti hotel, restoran, dan halaman parkir yang luas.

Baca Juga :  Upaya 3T Terus Dilakukan Terhadap Warga di Wilayah Abiansemal

Berbeda dengan yang lain, Pantai Petitenget memiliki karakteristik berpasir putih, yang luas dan landai, dengan intensitas kecerahan matahari yang selalu bersinar sepanjang hari, sangat cocok untuk aktivitas berjemur anda, ombaknya pun cukup besar, sehingga pantai ini sering dijadikan destinasi para peselancar dunia.

Pantai Petitenget, sangat indah jika anda mengunjunginya di saat sore hari ketika matahari terbenam, Keindahan Pantai Petitenget akan jauh lebih terasa ketika sunset tiba. Di pantai ini, anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti, berjemur, berenang, berolahraga, ataupun berselancar.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Raih Silver Champion Branding Tourism and Creative Campaign Award

Pada malam tiba, banyak sekali nelayan yang berangkat untuk melaut mencari ikan dengan perahu dan jaring dan ketika pagi datang, nelayan–nelayan tersebut kembali lagi ke pesisir setelah menangkap ikan di laut.

Suasana Pantai Petitenget sangatlah terasa lebih tenang dan damai, banyak wisatawan yang menyukai suasana tenang lebih memilih untuk mengunjungi Pantai Petitenget ini. Jadi, bagi anda yang sedang berlibur di Pulau Bali, dan ingin merencanakan mencari destinasi wisata pantai yang berbeda dari sebelumnya, kami dari tim Baliportalnews.com sangat merekomendasikan Pantai Petitenget sebagai salah satu destinasi wisata anda selama berlibur di Bali. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here