THR
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah akan memberikan sanksi tegas bagi para pelanggar aturan THR di tiap-tiap daerah.

Menurutnya, memasuki masa rentang waktu H-7 Lebaran, Kementerian Ketenagakerjaan akan memperkuat aspek pengawasan dan penegakan hukum untuk memastikan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pekerja/buruh berjalan lancar dan sesuai ketentuan.

Dalam kesempatannya, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah juga meminta para Gubernur, Walikota, dan Bupati untuk turun tangan langsung dalam menyelesaikan setiap pengaduan THR yang masuk ke Posko THR yang telah dibentuk, serta tak segan memberikan sanksi sesuai kewenangannya bila terjadi pelanggaran aturan THR.

“Sebelumnya kita konsentrasi pada layanan informasi dan konsultasi terkait THR, maka sekarang kita perkuat aspek pengawasan dan penegakan hukum terhadap pelanggaran aturan THR,” kata Menaker Ida di Jakarta, pada Jumat (7/5/2021) seperti yang dikutip dari Kemenaker.go.id.

Baca Juga :  Kenakan Busana Adat, Pj. Ketua Dekranasda Bali Meriahkan Parade Budaya HUT Ke-44 Dekranas

Kementerian Ketenagakerjaan mencatat, ada 1.569 laporan yang masuk di Posko THR selama kurun waktu 20 April s.d 6 Mei 2021. Jumlah tersebut terdiri dari 670 konsultasi THR dan 899 pengaduan THR. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News