Bupati Bangli Hadiri Sosialisasi dan Penyemprotan Eco Enzyme
Bupati Bangli Hadiri Sosialisasi dan Penyemprotan Eco Enzyme. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bangli yang ke-817, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangli melaksanakan sosialisasi dan Penyemprotan Eco Enzyme.

Bertempat di Panggung Utama, Lapangan Kapten Mudita Bangli, pada Jumat (7/5/2021), DLH Kabupaten Bangli bekerjasama dengan Komunitas Eco Enzyme, melakukan penyemprotan untuk menciptakan lingkungan dan udara di Kota Bangli yang lebih sehat.

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli, Ida Ayu Gede Yudi Sutha, SE., mengatakan. Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat mengetahui fungsi dari Eco Enzyme tersebut.

Menurutnya, Eco Enzyme ini berguna untuk menekan gas metan dan pemurnian udara, untuk mengurangi dampak dari polusi udara yang ada di sekitar wilayah Kota Bangli.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra : Perhutanan Sosial Konsep yang Bagus, Menjaga Kelestarian Hutan Sekaligus Sejahterakan Masyarakat

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE, anggota DPRD Kabupaten Bangli, Komang Carles, juga sebagai Leader dari Eco Enzyme Bangli, dan Jokorianto sebagai koordinator Eco Enzyme Nusantara, serta perwakilan organisasi dan para perangkat Daerah Kabupaten Bangli.

Dalam sambutanya, Bupati Bangli menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan. Menurutnya, karena bahan-bahan yang digunakan pada Eco Enzyme ini merupakan bahan alami dan mudah didapatkan, dari proses daur ulang sampah organik yaitu sampah buah dan sayur.

Baca Juga :  Sariasih Sedana Arta Hadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia

Kedepannya, Bupati Bangli juga berharap. Agar penggunaan Eco Enzyme ini juga bisa diterapkan dibidang pertanian dan perikanan yang ada di Danau Batur. (ana/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News