Hardiknas
Bupati Tamba Kunjungi Sejumlah PAUD di Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bertepatan dengan peringatan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) tahun 2021 di Kabupaten Jembrana, Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Bunda PAUD Ny. Candra Tamba, serta Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna mengunjungi sejumlah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di beberapa kecamatan di Kabupaten Jembrana, Senin (3/5/2021). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Staf Ahli Bupati serta Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jembrana, Ni Nengah Wartini menjelaskan tujuan dari kunjungan Bupati Jembrana bersama Bunda PAUD ke sejumlah PAUD di Kabupaten Jembrana ini, selain bertepatan dengan momentum peringatan Hardiknas tahun 2021, juga untuk memberikan motivasi kepada anak-anak didik agar senantiasa aktif dalam melaksanakan pendidikan, mengingat jenjang pendidikan PAUD ini sangat penting kedepannya, sebagai dasar landasan pondasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Wujudkan Visi Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana, Bupati Tamba Tanam Bambu Hingga Tebar Benih Ikan

“Terkait penyerahan bantuan, yang disasar adalah anak didik yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kembali lagi, bantuan ini sebagai bentuk motivasi terhadap anak didik untuk mau bersekolah. Mengingat sudah lebih dari setahun anak-anak didik berdiam di rumah. Maka dari itu, sebelum nanti di launching PTM (Pembelajaran Tatap Muka) secara terbatas di Kabupaten Jembrana, Bupati Jembrana hadir untuk menyerahkan bantuan sekaligus memotivisi kembali anak-anak-anak bisa bersekolah. Bantuan yang diberikan berupa alat tulis secara simbolis kepada 1 anak didik pada 1 Lembaga PAUD, dengan total 132 lembaga PAUD baik yang swasta maupun negeri di Kabupaten Jembrana,” ucapnya.

Sementara, Bupati Jembrana I Nengah Tamba usai penyerahan bantuan kepada anak didik menyampaikan kunjungan ini guna melihat secara langsung kondisi anak didik PAUD yang ada di Jembrana.

Baca Juga :  Giat Operasi Yustisi di Jembrana, Masih Banyak Ditemukan Warga Melanggar Disiplin Prokes

Secara ceremony kegiatan ini adalah momentum peringatan Hardiknas di Kabupaten Jembrana. Apa yang menjadi tema dari peringatan Hardiknas yaitu Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar harus betul-betul dimaknai. Merdeka belajar mengandung arti para anak didik dapat melaksanakan pembelajaran dimanapun. Apalagi di tengah pandemi ini, pembelajaran lebih banyak dilaksanakan secara daring sehingga akan menuntut untuk dapat belajar secara mandiri.

“Mudah-mudah dengan adanya pandemi ini mengajarkan pada setiap anak didik untuk dapat belajar secara mandiri. Anak-anak dapat belajar bisa dimanapun tidak mesti harus di sekolah. Hal ini harus dimaknai secara positif,” terangnya.

Lebih lanjut Bupati Tamba menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para guru yang tanpa kenal lelah dalam memberikan ilmu pendidikan bagi anak-anak usai dini. Seperti diketahui untuk mendidik anak usia dini tidaklah mudah, sangat perlu kesabaran serta tidak boleh emosi.

Baca Juga :  Berimbas pada Kualitas SDM Generasi Emas, Putri Koster Ajak Bersinergi Perangi Stunting

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Daerah Jembrana, saya mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik dengan penuh kasih sayang, dan penuh kesabaran, dan selalu menganggap semua anak didik sebagai anak diri sendiri. Tentu diharapkannya ke depan mampu mempersiapkan generasi-generasi Jembrana yang sehat, cerdas, dan berkepribadian yang baik,” imbuhnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here