PKK
Rai Wahyuni Sanjaya Hadiri Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Desa Gubug. Sumber Foto : Istimewa

“Seperti yang kita ketahui, kalau di keluarga siapa yang paling berperan kalau bukan kita para kaum perempuan. Dari urusan masak, mengurus anak, mengurus suami, kemudian di masyarakat adat, perempuan juga yang bergerak. Untuk itu, ayo kita semangat dan tunjukkan bahwa peran perempuan dalam segala hal itu sangat penting,” tegasnya.

Sementara Perbekel Desa Gubug, I Nengah Mawan, mengatakan, pihaknya menggagas kegiatan ini tiada lain untuk memberikan pemahaman kepada seluruh perempuan, khusussnya kader PKK Desa Gubug. Hal itu terkait keberadaan perempuan, emansipasi, keterlibatannya dalam pembangunan yang ada di Desa Gubug, dan mampu meningkatkan pendapatan keluarga.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Melalui pelatihan ini, dia juga berharap kepada seluruh peserta meningkatkan kapasitasnya sebagai tokoh perempuan, dan meresapi seluruh materi yang ada dalam pelatihan.

“Pemberdayaan perempuan merupakan strategi penting, agar mampu berkarya secara mandiri. Bukan saja untuk Desa Gubug, tetapi juga untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup diri sendiri dan keluarga masing-masing,” ujar Mawan. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News