Shalat Idul Fitri
Polres Klungkung gelar pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah dibeberapa titik Mesjid di wilayah Klungkung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Polres Klungkung menggelar pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah yang dilaksanakan oleh personil gabungan fungsi Polres Klungkung dan TNI yang disebar dibeberapa titik diwilayah Kabupaten Klungkung, Kamis (13/5/2021) pagi, jam 06.30 WITA.

Personel Polres Klungkung melaksanakan pengamanan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di beberapa Mesjid yang ada di Kabupaten Klungkung untuk mencegah gangguan kamtibmas dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Waka Polres Klungkung Kompol  Luh Ketut Amy Ramayanthi Prakasa, S.I.P., M.M. saat memimpin Pengamanan di Mesjid yang ada di Kabupaten Klungkung untuk mengajak seluruh unsur perkuatan pengamanan yang ada untuk bersama-sama berkoordinasi dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas menjaga, mengawal serta mengamankan seluruh rangkaian kegiatan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Perayaan Idul Fitri tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya, dimana saat ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19 atau wabah Virus Corona,” kata Wakapolres.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Untuk itu, kepada kita semua selaku penanggungjawab keamanan agar terus bersinergi memberikan himbauan kepada saudara-saudara umat muslim yang merayakan Idul Fitri, supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan protokol keamanan pencegahan Virus Corona. terang Wakapolres Kompol Luh Ketut Amy Ramayanthi Prakasa, S.I.P., M.M.

Sementara ini Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H. mengharapkan pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah ini dapat berlangsung aman, nyaman dan kondusif dengan peran aktif seluruh elemen masyarakat, tokoh agama serta unsur Pemerintah yang ada.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Diketahui saat ini terdapat beberapa titik se-Kabupaten Klungkung melaksanakan shalat Ied di Masjid masing masing.

“Sebagai aparat keamanan kita tetap mengantisipasi tetap melakukan pemantauan, pengamanan,” dan membantu dalam hal penerapan protokol Kesehatan dan physical distancing bagi jamaah,” kata Kapolres AKBP Bima.

“Kita juga melaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri di masjid-masjid yang melaksanakan Sholat Ied untuk mencegah gangguan kamtibmas dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, Personel Polres Klungkung disebar di beberapa titik untuk melaksanakan pengamanan demi terciptanya situasi kamtibmas yang selalu kondusif di Kabupaten Klungkung,”ungkap Kapolres. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News