Rupiah
Pentingnya Membangun Sinergi Dalam Menjaga Rupiah Sebagai Simbol Pemersatu Bangsa. Sumber Foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, mengajak Gubernur Bali, Wayan Koster, beserta tokoh-tokoh masyarakat Bali untuk membangun sinergi dalam menjaga rupiah sebagai simbol kedaulatan dan pemersatu bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Trisno, disela-sela kegiatannya di Nusa Dua, Kabupaten Badung, pada Selasa (4/5/2021) malam.

“Rupiah merupakan identitas dan simbol bangsa. Berbicara mengenai rupiah di masyarakat, terdapat fenomena rupiah masih dipandang sebagai sebuah instrumen transaksi saja dan belum diimbangi dengan rasa cinta, bangga serta pemahaman mengenai rupiah secara seutuhnya,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Trisno juga menyebutkan bahwa, fenomena penggunaan mata uang selain rupiah, sangat disayangkan karena tidak hanya mencederai kedaulatan negara, tetapi juga memberikan dampak kerentanan terhadap fundamental perekonomian.

Baca Juga :  Sebanyak 1.100 Pegawai Perbankan se-Kota Denpasar Mendapatkan Layanan Vaksinasi Covid-19

“Mari seluruh hadirin di sini untuk dapat mencintai, bangga dan memahami rupiah. Mari mencintai rupiah dengan mengenali, merawat dan menjaganya dengan sepenuh hati. Mencintai dengan mengenal filosofi dan makna di balik desain uang rupiah,” ucapnya.

Selain itu, Bali juga memiliki tempat tersendiri pada rupiah karena pahlawan, kesenian dan pemandangan alam Bali telah menghiasi uang rupiah. Ini seharusnya diikuti dengan merawat dan memperlakukan uang dengan baik karena ada pahlawan dan budaya yang harus dihormati.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here