Rupiah
Pentingnya Membangun Sinergi Dalam Menjaga Rupiah Sebagai Simbol Pemersatu Bangsa. Sumber Foto : istimewa

“Bangga kepada rupiah dengan menggunakannya, sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah, baik tunai maupun non tunai, karena rupiah adalah simbol kedaulatan bangsa dan pemersatu bangsa,” tegasnya.

Maka dari itu, pihaknya sengaja mengundang para tokoh masyarakat dan pemuka agama karena memiliki peranan strategis sebagai salah satu sumber informasi bagi masyarakat.

Disisi lain, Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan, haruslah dipastikan bahwa seluruh transaksi dapat diselesaikan dengan rupiah yang merupakan alat pembayaran yang sah dan simbol kedaulatan NKRI.

“Mari implementasikan Undang-Undang tentang Mata Uang secara baik dalam menjaga dan mengamankan seluruh sumber daya agar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya Bali,” ucapnya.

Baca Juga :  Provinsi Bali Kembali Memperoleh Predikat Angka Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bali bersama tokoh masyarakat dan pemuka agama turut mendeklarasikan cinta, bangga dan paham rupiah.

“Ini penting di tengah perkembangan digitalisasi transaksi ekonomi sebagai salah satu langkah menuju pemulihan ekonomi Bali,” ucap Koster. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News