Festival Astra
Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah (kiri), Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Subandi Sardjoko (kanan) menandatangani nota kesepahaman untuk mendukung pencapaian target SDGs dalam Festival Pendidikan Astra 2021 yang dilakukan secara virtual, Selasa (4/5/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Pendidikan menjadi salah satu pilar yang mendukung pembangunan dunia untuk menyejahterakan seluruh lapisan masyarakat pada tahun 2030 melalui program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Oleh karena itu, selain peran guru dan murid yang dapat memajukan pendidikan di Indonesia, kolaborasi antara pemerintah dan berbagai pihak perlu dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan tersebut.

Sejalan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, Astra pada Selasa (4/5/2021) mengadakan Festival Pendidikan Astra 2021 secara virtual bertema Transformasi Pendidikan Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek) serta Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas Republik Indonesia.

Turut hadir secara virtual Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, Menteri PPN Suharso Monoarfa, dan Direktur Astra Gita Tiffani Boer.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Hadiri Rakornas Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang HBKN

“Kami mengupayakan transformasi sistem pendidikan melalui merdeka belajar untuk menjadikan pendidikan Indonesia lebih adaptif. Kami juga menjadikan pengembangan karakter sebagai fokus transformasi pendidikan. Kami mengapresiasi dan terima kasih kepada Astra dalam pelaksanaan Festival Pendidikan Astra 2021 sebagai ruang untuk menemukan gagasan baru dalam membangun kolaborasi dan sinergi antara vokasi dan dunia industri,” ujar Mendikbudristek Nadiem dalam sambutannya.

“Kita perlu mengharapkan suatu strategi dan aksi korporatif yang tepat untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Indonesia. Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi pada Festival Pendidikan Astra tahun 2021 yang bertepatan dalam Hari Pendidikan Nasional,” tutur Menteri PPN Suharso dalam sambutannya.

Baca Juga :  Raih Podium Tertinggi, Pebalap Astra Honda Lanjutkan Kejayaan di Asia Talent Cup Qatar

“Sejak tahun 2015, Astra juga telah menjadikan SDGs sebagai salah satu acuan dalam menyusun program-program CSR di bidang pendidikan, khususnya tujuan keempat yakni menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua,” kata Direktur Astra Gita Tiffani Boer.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News