Bangkai Hiu
Penemuan Bangkai Hiu Tanpa Sirip Hebokan Warga. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Warga di sekitar Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Kabupaten Klungkung, di hebohkan dengan penemuan lkan Hiu besar, jenis Hiu Paus Rynocodontypus, yang terdampar dan mati tanpa sirip, pada Jumat (7/5/2021) sore.

Awal di ketahui terdamparnya ikan jenis hiu paus tersebut, pertama kali ditemukan oleh Bhabinkamtibmas, l Wayan Sudarma bersama warga, seekor ikan besar yang diketahui berjenis ikan hiu paus rynocodontypus terdampar di pantai Tegal besar.

Kemudian Bhabinkamtibmas I Wayan Sudarma  bersama warga menarik ikan tersebut ketengah laut, namun pada hari sabtu tanggal 8 Mei 2021 pukul 08.45 Wita kembali di ketemukan ikan hiu paus rynocodontypus di pantai Tegal Besar Desa Negari, Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

Atas kejadian tersebut  Kapolres Klungkung AKBP Bina Aria Viyasa, S.I.K., S.H., M.H., bersinergi dengan Balai pengelola sumber daya pesisir dan laut menjelaskan bahwa kembali di temukannya ikan paus jenis  tersebut dalam kondisi mati dan ekor sudah tidak ada, sirip juga sudah tidak ada.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

“Team TNI Polri memutuskan untuk mengubur, agar tidak menimbulkan bau busuk dan menjadi sumber penyakit dan mencemari lingkungan pesisir,” jelas Kapolres.

Terhadap kejadian fenomena alam terdamparnya ikan hiu, yang sering terjadi di beberapa wilayah di pesisir pantai Bali, Kapolres mengimbau kepada masyarakat pesisir jika mengetahui kejadian serupa agar cepat melaporkan, supaya secepatnya bisa dilakukan proses evakuasi atau diselamatkan. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News