Bersih Pantai
Pelaku Pariwisata dan Desa Adat Canggu Bersinegi dalam Aksi Kebersihan di Pantai Batu Bolong. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG– Pantai Batu Bolong di Canggu, Badung, merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara. Meskipun saat ini terdampak pandemi Covid-19, namun kebersihan dan kelestarian pantai harus tetap dijaga dan dirawat, agar selalu memberikan daya tarik bagi wisatawan.

Dari hal tersebut, para pelaku pariwisata di Canggu bersama Desa Adat Canggu membangun sinergitas dengan mahasiswa Papua dan NTT, Universitas Dhyana Pura, serta wisatawan asing.

Mereka bersama melakukan kegiatan bakti sosial bersih-bersih pantai, dengan mengusung tema ‘Desa Aadat Canggu Bersama Pelaku Usaha Pariwisata Membangun Sinergitas dengan Mahasiswa dan Elemen Masyarakat, dalam Rangka Menjaga Kelestarian Pantai dan Menumbuhkan Kesadaran Turis Aasing dalam Menjaga Stabilitas Kamtibmas di Masa Pandemi Covid-19’.

Dengan tema tersebut, kata salah satu perwakilan pariwisata dari Hotel FRii, Hasan Bisri, diharapkan akan memacu atau memotivasi para pelaku pariwisata dan elemen masyarakat untuk melakukan aksi serupa.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, juga dilaksanakan kegiatan pembagian paket sembako dari para pelaku pariwisata di Canggu kepada mahasiswa Papua dan NTT Universitas Dhyana Pura.

Hal itu sebagai wujud kepedulian desa adat kepada mahasiswa Papua dan NTT yang tidak pulang ke kampung halaman, guna mencegah penyebaran Covid-19, serta meningkatkan solidaritas dan sinergitas antarpelaku pariwisata dengan mahasiswa. Tentu dengan harapan agar bisa ikut bersama-sama peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Kegiatan bakti sosial berupa cleaning beach itu, dalam rangka kepedulian lingkungan pelaku pariwisata bersama masyarakat, mahasiswa, dan wisatawan asing. Kegiatan tersebut diikuti 150 orang, dan berakhir sekitar pukul 09.30 WITA. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News