Layanan
Menkumham Minta Seluruh Jajaran Tingkatkan Pelayanan Menuju WBK/WBBM. Sumber Foto : Istmewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertempat di Ruang Aula Dharmawangsa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk beserta Para Pimpinan Tinggi Pratama dan Para Pejabat Administrator Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali mengikuti Apel Pegawai dan Halal Bihalal bersama Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia secara virtual melalui Zoom.

Apel pagi virtual ini dilaksanakan secara serentak oleh semua Unit Pusat, Kantor Wilayah, serta Unit Pelaksana Teknis di seluruh Indonesia, pada Senin (17/5/2021) pukul 10.00 WITA.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Pimpin Apel HUT Ke-236 Kota Denpasar

Acara dilaksanakan secara langsung di Graha Pengayoman Jakarta yang diikuti oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Para Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli, Staf Khusus, Penasehat Kehormatan Menteri, serta Para Pimpinan Tinggi Pratama di tingkat Pusat.

Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Laoly sebagai Pembina Apel memberikan amanatnya, pertama-tama mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan Selamat Memperingati Kenaikan Isa Al-Masih, bertepatan dengan kedua perayaan tersebut sebagai salah satu contoh wujud Bhinneka Tunggal Ika, potret tenggang rasa, dan persatuan Bangsa Indonesia seutuhnya.

Baca Juga :  Teach4Hope Bersama Timedoor Academy Hadirkan Beasiswa Pelatihan Kerja Gratis Bidang IT di Denpasar

“Dalam masa pandemi Covid-19 ini, untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19, gotong royong dan kepedulian antara Pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat penting dilakukan, yaitu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan membudayakan hidup bersih,” ungkap Menkumhan.

Beliau mengimbau kepada jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi yang bekerja di perlintasan baik perlintasan darat, laut, maupun udara, harus lebih meningkatkan perlindungan diri dan pencegahan bagi WNI maupun WNA yang masuk, dimana sangat dimungkinkan terjangkit Covid-19.

“Kepada jajaran Pemasyarakatan juga dihimbau agar tidak lengah, kondisi overcrowded dan kunjungan dalam rangka hari Raya Idul Fitri harus menjadi perhatian bersama, demi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan/Rumah Tahanan,” paparnya.

Di akhir sambutannya, beliau menegaskan terkait peningkatan pelayanan prima, penyerapan anggaran, penyelesaian temuan pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), nilai-nilai indeks kinerja, serta predikat Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) diharapkan menjadi tujuan yang harus diraih bersama. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News