Universitas Mahasaraswati
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (kiri) dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati (Unmas), Dr. Ketut Sukawati Lanang P. Perbawa (kanan) saat sosialisasi Empat Pilar di Unmas Denpasar, Selasa (18/5/2021). Sumber Foto : istimewa

Ia menambahkan pentingnya sosialisasi empat pilar ini merupakan sebagai konsisten dan apa yang ada kedepan kebijakan berbangsa bernegara menjadi pilihan utama. Sehingga hal ini pentingnya sosialisasi empat pilar agar tidak ada lagi sparatisme dan kekerasan.

Sedangkan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menjelaskan empat pilar MPR RI agar menjadi semangat dan bekal dalam kehidupan kedepan. Disebutkan dalam situasi pamdemi saat ini sudah tentu pengamalan empat pilar sangat tepat diimplementasikan.

“Sosialisasi empat pilar  ini para mahasiswa antusias menyikapi berbagai hal, dan yang perlu diingat adalah kewajiban kita bernegara saling toleransi,  mrnjaga, agar kita  hidup aman dan tentram. Agar tidak ada perang saudara dikaranakan beda suku atau agama,” tegasnya.

Ditambahkan implementasi nilai-nilai Pancasila ini menuju negara adil dan makmur.  Namun di tengah pandemi ia menyebut terdapat krisis yang akan dihadapi negara ini.

Baca Juga :  Wali Kota Denpasar, Apresiasi Keterlibatan AMSI Bali Pada Pameran DTIK Festival 2024

“Krisis kesehatan, krisis ekonomi, dan krisis pangan. Namun kalau di Indonesia sendiri krisis pangan tidak mungkin, karena SDA kita begitu banyak,” paparnya.

Indonesia memiliki sumber daya alam, tidak akan masuk ke krisis pangan.

“Kembali ke desa justru harapan baru, itu masa depan bukan ada di kota tapi ada di desa pada sektor pertanian. Kedepan ini kita masuk dunia baru,  desa akan menjadi masa depan kita,” tandasnya.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News