Pantau
Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Forkopimda Kota Denpasar saat meninjau Posko Penyekatan Mudik dan Pengamanan OPS Ketupat Agung Tahun 2021 Umanyar, Denpasar pada Sabtu (8/5/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara melaksanakan peninjauan Posko Penyekatan Mudik dan Pengamanan OPS Ketupat Agung Tahun 2021 pada Sabtu (8/5/2021). Pelaksanaan peninjauan dimulai dari Mapolresta Denpasar dengan mengendarai sepeda motor bersama Forkopimda Kota Denpasar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 1611/Badung, Kolonel Infantri Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Kajari Denpasar, Yuliana Sagala. Selain itu tampak hadir pula Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa.

Pelaksanaan peninjauan menyasar Posko Penyekatan Mudik dan Pengamanan OPS Ketupat Agung Tahun 2021 Umanyar Kota Denpasar. Walikota Jaya Negara bersama Forkompimda Kota Denpasar turut memastikan segala persiapan. Hal ini meliputi kesiapsiagaan petugas, sarana dan prasarana serta pelayanan Rapid Test Antigen.

Disela pelaksanaan peninajaun, Walikota Jaya Negara yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai mengatakan, peninjauan ini sebagai upaya untuk memastikan kelancaran Penyekatan Mudik dan Pengamanan OPS Ketupat Agung Tahun 2021. Hal ini meliputi kesiapan posko, petugas, sarana dan prasarana.

Baca Juga :  PPATK dan Bank Indonesia Gelar Seminar Internasional untuk Memperkuat Kerjasama dalam Pemulihan Aset dan Deteksi Aliran Keuangan Ilegal

“Giat hari ini intinya kita ingin memonitor berapa jumlah arus mudiknya, karena ini kan sudah dilarang sesuai arahan pemerintah pusat, kita tetap semaksimal mungkin bisa mengontrol situasi, serta menciptakan langkah antisipasi, termasuk petugas yang tadi kita sudah pantau bersama kesiapanya,” jelasnya

Jaya Negara mengatakan bahwa terjadi penurunan mobilitas penduduk dalam rangka menyambut lebaran tahun ini. Hal ini tak lepas dari adanya larangan mudik serta pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News