Spanduk
Perbekel Cabut Spanduk di Pasraman Sri Sri Jagannatha Gauranga. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Keberlanjutan kasus pelarangan aktivitas Ashram ISKCON di Jalan Tukad Balian, Sidakarya, Denpasar, pihak Ashram ISKCON Sidakarya, Pasraman Sri Sri Jagannatha Gauranga akhirnya merespon balik dengan melampirkan surat tanggapan dengan nomor 001/ISKCON-DPS/V/2021 yang diterima langsung oleh Perbekel Desa Sidakarya, I Made Adi Widiantara, pada Senin (17/5/2021) yang berisi permohonan penundaan pemberian surat pernyataan hingga terdapat keputusan hukum terkait SKB yang benar-benar bersifat tetap dan mengikat.

Namun, dalam surat tersebut juga menjelaskan bahwa, pihak pasraman juga akan tetap menghormati isi dari SKB PHDI dan MDA Bali tersebut dengan tetap menjalin hubungan baik antara Pasraman dan Desa Adat Sidakarya serta tetap menghormati adat dan budaya wewidangan Desa Adat Sidakarya.

Baca Juga :  Inkubator Bisnis ITB STIKOM Bali Raih Prestasi Gemilang, Jadi Inbis Terbaik Nasional dan Melangkah ke Australia

Dalam kesempatannya, perwakilan Pasraman Sri Sri Jagannatha menjelaskan, pihaknya juga akan menunggu keputusan selanjutnya dari Desa Adat Sidakarya untuk menindaklanjuti terkait dari surat tanggapan yang dilampirkan oleh pihaknya.

“Kalau dari para pengurus pasraman akan menghormati segala keputusan dari Desa Adat disini, dan mengenai tindaklanjut selanjutnya akan kami serahkan semua ke beliau-beliau ini yang ada di Desa Adat disini,” ungkapnya.

Di sisi lain, menanggapi hal tersebut, Perbekel Desa Sidakarya, I Made Adi Widiantara mengatakan, apapun nanti yang menjadi keputusan dan merujuk pada SKB bersama, pihaknya kembali menegaskan kepada pihak ashram untuk tidak melakukan kegiatannya di tempat-tempat umum, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, serta tetap dapat menghormati adat dan budaya wewidangan Desa Adat Sidakarya.

“Kita tetap tegas, sesuai dengan instruksi dari SKB bersama, untuk tetap melarang kegiatan Pasraman di tempat-tempat umum, yang pada prinsipnya kita sudah sepakati besama, kita harus ikuti seperti itu,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News