TNI
Bantu Warga Bangun Drainase Jalan di Desa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Semangat gotong royong Personel TNI Koramil 1617-01 Negara, Kodim 1617/Jembrana bersama warga sangat terlihat dalam melaksanakan karya bakti pembuatan drainase di sepanjang Jalan Bilawa, Banjar Dangin Berawah, Desa Perancak, pada Senin (3/5/2021).

Karya Bakti yang dipimpin langsung oleh Bati Tuud, Koramil 1617-01/Negara Peltu I Nyoman Raka, membantu warga dalam pembuatan drainase sepanjang 168 meter dengan lebar 50 centi meter dan tinggi 60 centimeter.

Danramil 1617-01/Negara, Kapten Chb Drs. Karyanto menuturkan, kehadiran anggotanya dalam karya bakti pembuatan drainase jalan di Desa Perancak kali ini, addalah sebagai salah satu wujud kepedulian TNI, dalam hal ini Koramil 1617-01/Negara untuk menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

“Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi Delapan Wajib TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat, dengan semangat gotong royong untuk memupuk jiwa kebersamaan sehinga kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terwujud,” ucap Kapten Karyanto.

Baca Juga :  Meriahkan HUT ke-3 Kepemimpinan, Pemkab Jembrana Gelar Lomba Senam Nangun Sad Kerthi Bali

Lebih lanjut Kapten Karyanto mengatakan di masa Pandemi Covid-19 saat ini, pelaksanaan karya bakti tetap menerapkan protokol kesehatan. Dirinya juga telah memerintahkan kepada anggota jajaranya dalam setiap kegiatan, wajib untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Disisi lain, menyambut baik hal yang dilaksanakan, salah satu warga setempat, Gede Pasek mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran pihak TNI dalam hal ini Koramil 1617-01/Negara untuk membantu warga dalam pembuatan drainase jalan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan bapak bapak dari Koramil 1617-01/Negara, kehadiran TNI sangat membantu kami dalam mempercepat penyelesaian drainase ini,” ucap Gede Pasek. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News