Imigrasi
Kantor Imigrasi Ngurah Rai Gelar Sosialisasi Kewarganegaraan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertempat di Nusa Dua Beach Hotel & Spa, pada Rabu (19/5/2021) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai menyelenggarakan acara Sosialisasi Kewarganegaraan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006 dengan tema ‘Pentingnya Status Kewarganegaraan Untuk Memperoleh Kepastian Hukum’.

Narasumber pada acara ini yaitu Pramella Yunidar Pasaribu (Direktur Izin Tinggal Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi), I Wayan Adhi Karmayana (Kepala Sub Bidang Administrasi Hukum Umum Kanwil Kemenkumham Bali), dan Putu Yudi Atmika (Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Kab. Badung).

Baca Juga :  Rayakan Hari Konsumen Nasional, OJK Bali Gelar Edukasi Penyandang Disabilitas dan Yowana Gema Santi

Acara ini diikuti sebanyak 75 peserta yang terdiri dari unsur pemerintahan, akademisi perguruan tinggi, organisasi terkait seperti Perkumpulan Perkawinan Campur, serta bisa diikuti juga masyarakat secara daring melalui aplikasi Zoom.

Acara sosialisasi ini sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, setiap peserta dan panitia menjalani tes swab antigen yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung melalui Puskesmas Kuta Selatan, pengecekan suhu tubuh, serta diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak selama acara berlangsung.

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Jesaja Samuel Enock selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan seputar keimigrasian serta kewarganegaraan sesuai UU No. 12 Tahun 2006 kepada masyarakat.

Acara sosialisasi kemudian dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Bali yang diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian Amrizal. Dalam sambutannya mewakili Kakanwil, Kadiv Imigrasi menyampaikan bahwa perkembangan budaya manusia pada saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga mendorong adanya mobilisasi yang semakin meningkat.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News