Suluban
Wisatawan Asing nampak menikmati waktu luang untuk berenang di Blue Point Beach. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Keindahan Pantai Suluban, atau yang lebih dikenal dengan nama Blue Point Beach di Bali Selatan satu ini memang dikenal sebagai salah satu pantai yang indah di Bali.

Pantai yang terletak di Desa Pecatu, Badung Selatan ini juga merupakan destinasi para peselancar dunia. Jarak yang di tempuh untuk dapat mencapai pantai ini sekitar 45 menit dari Pantai Kuta, dengan melewati jalan yang berliku dan naik turun kearah Uluwatu.

Anda akan menemukan pantai ini di ujung selatan Pulau Bali. Blue Point Beach sebenarnya bernama Pantai Suluban, yang mengadopsi kata “Mesulub” yang dalam bahasa Bali berarti membungkuk atau berada di celah–celah tebing.

Selain itu, pantai ini juga merupakan pantai dengan ombak terbaik di Pulau Bali, makanya pantai ini menjadi salah satu destinasi peselancar dunia apabila berkunjung ke Bali.

Baca Juga :  Ciptakan Generasi Tangguh dan Mandiri, Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda

Sebelum anda mencapai pantai ini, anda akan melihat banyak restoran yang menghadap ke barat dengan pemandangan laut, dan sunset yang indah. Jika anda mengikuti arah jalan ke bawah restoran, anda akan di bawa ke celah–celah tebing rahasia dan jika anda mengikutinya, maka anda akan mencapai pantai dengan hamparan karang berpasir putih, inilah yang disebut Pantai Suluban atau Blue Point Beach.

Di bagian utama pantai ini, memiliki lebar sekitar 15 meter, dan memiliki hamparan karang yang membentuk kubangan alami, sehingga anda dapat berendam di kubangan tersebut. Blue Point Beach memang ditujukan bagi mereka yang menyukai ketenangan, romansa, dan juga tantangan bagi para peselancar. Memang ombak yang bagus, selalu menjadi daya tarik utama setiap pantai yang berada di bagian selatan Pulau Bali ini.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News