Pan Balang Tamak
Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa saat menyaksikan pemutaran perdana film dan launching hasil karya Film dari Trio Clekontong Mas yang bertajuk 'Pan Balang Tamak' di Dharma Negara Alaya, Kamis (20/5/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menyaksikan pemutaran perdana film dan launching hasil karya Film dari Trio Clekontong Mas yang bertajuk ‘Pan Balang Tamak’  di Dharma Negara Alaya, Kamis (20/5/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, pemutaran film ini turut dihadiri Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara dan I Bagus Jagra Wibawa serta undangan lainya.

Baca Juga :  5 Guru Siap Ikuti Penilaian Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Provinsi

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Wawali Arya Wibawa mengatakan, keberadaan Dharma Negara Alaya dibangun untuk memberikan ruang kreatifitas dalam mendukung digitalisasi karya seniman Bali. Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap seniman Bali yang tetap berkarya meski di masa pandemi Covid-19.

Secara khusus Jaya Negara turut mengapresiasi karya film Pan Balang Tamak. Karya film ini menunjukkan bahwa pandemi bukan suatu penghalang untuk melakukan kreativitas. Selain itu, film ini dapat menjadi edukasi pelestarian budaya dan tradisi.

“Pemkot Denpasar mengapresiasi dan mendorong hasil karya seni dari para seniman. Hal ini sesuai dengan komitmen dan Visi kami menjadikan Denpasar Kota yang berbasis budaya. DNA akan kami jadikan pusat penampilan hasil karya seni dari berbagai seniman, dan Clekontong Mas memang luar biasa,” ujar Jaya Negara.

Hal senada tuurut disampaikan Wawali Arya Wibawa. Dimana, pihaknya turut mengajak seniman untuk terus berkarya. Dengan semakin meningkatnya produksi film di masyarakat menjadi angin segar bangkitnya perfilman Bali. Selain itu pihaknya akan berkoordinasi dengan bioskop-bioskop yang ada di Kota Denpasar untuk bekerja sama.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini