PKB
Pembinaan Sekeha Gong Kebyar Anak-Anak Eka Panca Sidhi Swara, Desa Pemecutan Kelod, Duta Kota Denpasar oleh Tim Kesenian Provinsi Bali pada Selasa (18/5/2021) malam. Sumber Foto : Istimewa

Sementara, Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Ni Wayan Sulastriani mengatakan, secara umum persiapan Sekaa Kesenian Duta Kota Denpasar yang akan tampil di ajang PKB XLIII Tahun 2021 khususnya pada Gong Kebyar Anak-Anak yang telah dilaksanakan pembinaan telah siap untuk tampil. Namun, dalam upaya penyempurnaan penampilan seni perlu diperhatikan poin-poin penting atau uger-uger dalam sebuah pementasan seni tabuh yang terbentuk dalam sebuah pakem tertentu.

“Secara umum Duta Kota Denpasar, khususnya Sekehe Gong Kebyar Anak-Anak telah siap untuk tampil, namun perlu dilaksanakan penyempurnaan dan penjiwaan serta pengendalian emosi,” jelasnya.

Pada ajang PKB XLIII Tahun 2021 Sekeha Gong Kebyar Anak-Anak Eka Panca Sidhi Swara, Desa Pemecutan Kelod, Duta Kota Denpasar akan membawakan tiga materi. Yakni Tari Sekar Jempiring yang merupakan maskot Kota Denpasar, Tabuh Lelambatan Kalpataru dan Tari Kreasi Ireng Goak. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News